Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] - Infinix Hot 30 Play Resmi di Indonesia | Apa Itu Flo yang Viral karena Bikin Pengemudi Bisa Bayar Tol Tanpa Berhenti?

Kompas.com - 11/07/2023, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Infinix resmi meluncurkan ponsel entry-level baru di Indonesia, yakni Hot 30 Play. Smartphone ini melengkapi lini seri Infinix Hot di Tanah Air yang sudah dirilis sebelumnya, seperti Hot 30i dan Hot 30.

Kabar ini menjadi salah satu berita teknologi terpopuler KompasTekno. Berita lain yang juga cukup banyak dibaca adalah penangkapan seorang pria di China yang menyelundupkan ratusan komponen media penyimpanan (storage) PC berjenis solid state drive (SSD) di perutnya.

Penyelundupan ini terungkap karena pihak bea cukai curiga perut pria tersebut buncit berlebihan. Selain itu, berita lain yang juga menjadi sorotan adalah soal Flo, yang baru-baru ini viral.

Dalam sebuah video yang viral di media sosial, seorang pengemudi melintasi pintu tol tanpa berhenti. Kemudian, petugas pintu tol menegur dan meminta pengemudi agar membayar tarif tol. Akan tetapi, pengemudi mengatakan bahwa dia sudah membayar menggunakan Flo. Lantas, apa itu Flo?

Selengkapnya, berikut rangkuman berita teknologi terpopuler di KompasTekno.

Baca juga: [POPULER TEKNO] - Twitter Ancam Gugat Meta gara-gara Threads | TikTok Music Meluncur di Indonesia

Infinix Hot 30 Play resmi di Indonesia

Infinix Hot 30 Play resmi meluncur di Indonesia, Senin (10/7/2023). Spesifikasi Infinix Hot 30 Play yang paling diunggulkan perusahaan yaitu pada aspek baterai.

Pasalnya, smartphone ini dibekali baterai jumbo dengan kapasitas 6.000 mAh. Selain aspek baterai, Infinix Hot 30 Play juga menawarkan refresh rate layar yang tinggi, mode khusus gaming, dan fitur perluasan RAM.

Tak hanya itu, harga Infinix Hot 30 Play juga hanya dibanderol sejutaan. Berikut spesifikasi dan harga Infinix Hot 30 Play di Indonesia.

Spesifikasi dan harga Infinix Hot 30 Play selengkapnya bisa disimak di artikel "Infinix Hot 30 Play Resmi di Indonesia dengan Baterai 6.000 mAh, Harga Rp 1,3 Juta".

Pria ketahuan selundupkan SSD karena perut terlihat buncit

Ilustrasi seorang pria di China menyelundupkan SSD di perutnya.Twitter/HKEPCMedia Ilustrasi seorang pria di China menyelundupkan SSD di perutnya.

Seorang pria di China ditangkap lantaran menyembunyikan ratusan komponen media penyimpanan (storage) PC berjenis solid state drive (SSD) berjenis M.2 di perutnya, Kamis (6/7/2023) pekan lalu.

Menurut keterangan media lokal HKEPC (@hkepcmedia) melalui media sosial Twitter, kejadian ini bermula ketika pria tersebut, yang dikabarkan bermarga Guo, melakukan perjalanan dari kota Macau ke Zhuhai, China.

Ketika sampai di wilayah pengecekan di wilayah Gongbei, kota Zhuhai, China, pihak bea cukai curiga mengapa area di sekeliling pinggang dan perut Guo sangat menonjol atau buncit terlalu berlebihan.

Kronologi selengkapnya bisa disimak di artikel "Pria Selundupkan SSD Senilai Rp 500 Juta, Ketahuan gara-gara Buncit".

Benarkah hapus akun Threads bikin akun Instagram hilang?

Tangkapan layar penjelasan CEO Instagram, Adam Mosseri, mengenai penghapusan akun Threads.Threads.net/mosseri Tangkapan layar penjelasan CEO Instagram, Adam Mosseri, mengenai penghapusan akun Threads.
Beberapa hari ini, warganet di media sosial ramai membicarakan salah satu kekurangan dari aplikasi Threads, yaitu bila pengguna menghapus akun Threads maka akan menyebabkan akun Instagram (IG) mereka ikut terhapus pula.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com