Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] Akun WhatsApp Centang Hijau Dikira Hacker, Ini Penjelasannya | Jokowi Akan Beri Bos ChatGPT Golden Visa

Kompas.com - 04/08/2023, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Belakangan, beredar narasi soal chat dari akun "WhatsApp" dengan centang hijau, diduga berasal dari peretas (hacker). Narasi itu kabarnya banyak beredar di WhatsApp Group (WA Grup).

Narasi tersebut kemudian juga ramai di media sosial. Akan tetapi, narasi tersebut tidak lah benar. Kabar ini menjadi berita teknologi terpopuler di KompasTekno.

Berita lain yang juga cukup banyak dibaca adalah peluncuran ponsel gaming baru dari Infinix, yakni Infinix GT 10 Pro. Ponsel yang meluncur secara global ini mengusung desain yang futuritis, khas smartphone gaming.

Selain akun centang hijau WhatsApp dan Infinix, berita lain soal Sam Altman, bos OpenAI, perusahaan pengembang chatbot AI, ChatGPT, juga menjadi sorotan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kabarnya akan memberikan golden visa kepada Altman. Selengkapnya, berikut rangkuman berita teknologi populer di KompasTekno.

Baca juga: [POPULER TEKNO] - Kabar Terbaru Jack Ma yang Sempat Hilang Kabar | Moonton Hukum Pelatih Geek Fam dan Analis Alter Ego

Akun WhatsApp centang hijau dikira hacker, benarkah?

Narasi soal akun bernama "WhatsApp" yang disertai centang hijau, beredar di beberapa grup WhatsApp dan media sosial. Dalam narasinya, akun centang hijau WhatsApp dituding sebagai hacker.

Sehingga, pengguna diimbau untuk tidak membuka chat dari akun tersebut. Narasi itu tidak tepat.

Sebab, akun bernama "WhatsApp" yang memiliki centang hijau, merupakan akun resmi dari platform pesan instan itu.

Fitur chat resmi WhatsApp memang baru digulirkan baru-baru ini. Kemungkinan, ada beberapa pengguna yang belum kebagian.

Penjelasan selengkapnya bisa disimak di artikel "Jangan Kaget Terima Chat dari Akun WhatsApp Centang Hijau".

Infinix GT 10 Pro resmi meluncur

Infinix GT 10 ProGSMArena Infinix GT 10 Pro

Ponsel gaming Infinix GT 10 Pro resmi meluncur secara global. Sebagaimana ponsel gaming pada umumnya, Infinix GT 10 Pro, mengusung desain punggung yang futuristis.

Infinix GT 10 Pro membawa spesifikasi yang cukup mirip dengan Infinix Note 30 Pro, kecuali dalam sektor desain, chipset, dan teknologi pengisian cepat.

Dari segi tampang, Infinix GT 10 Pro memiliki desain belakang yang mirip dengan Nothing Phone (2), dengan bodi semi-transparan.

Infinix GT 10 Pro menghadirkan desain futuristis ala cyberpunk, "Cyber Mecha". Bagian punggungnya memuat modul kamera besar, yang mencakup tiga kamera dan sebuah lampu flash LED.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com