Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] - Threads Mulai Ditinggal Pengguna | Penggunaan Ponsel untuk Anak di China Akan Dibatasi, Maksimal 2 Jam Sehari

Kompas.com - 05/08/2023, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Aplikasi Threads Instagram langsung menarik perhatian warganet dunia ketika dirilis 6 Juli lalu. Ratusan juta pengguna dilaporkan sudah mendaftar sebagai pengguna aplikasi mirip Twitter itu.

Namun, laporan firma riset terbaru menunjukkan bahwa popularitas Threads, mulai luntur.
Jumlah pengguna Threads, terus menurun, meskipun belum genap sebulan diluncurkan.

Merosotnya popularitas Threads menjadi salah satu berita teknologi terpopuler KompasTekno.
Berita lain yang juga menjadi sorotan adalah Oppo A58 NFC yang kini sudah bisa dipesan di Indonesia.

Pemesanan Oppo A58 NFC bisa dilakukan di marketplace rekanan Oppo. Selain itu, berita teknologi populer lainnya adalah soal pemerintah China yang mau membatasi penggunaan ponsel bagi anak-anak.

Menurut usulan peraturan terbaru, anak-anak di bawah usia 18 tahun, hanya diperbolehkan menggunakan ponsel selama dua jam sehari. Maksimal durasi akses smartphone, berbeda-beda, tergantung usia anak.

Selengkapnya, berikut rangkuman berita teknologi di KompasTekno.

Baca juga: [POPULER TEKNO] Akun WhatsApp Centang Hijau Dikira Hacker, Ini Penjelasannya | Jokowi Akan Beri Bos ChatGPT Golden Visa

Threads Instagram mulai ditinggal pengguna

Firma riset SimilarWeb dan Sensor Tower melaporkan jumlah pengguna Threads Instagram kian menurun. Bukan cuma jumlah pengguna yang menurun, durasi pengguna mengakses aplikasi Threads juga semakin pendek, dibanding di awal peluncuran.

Sensor Tower mencatat bahwa pengguna aktif harian Threads merosot tajam sebesar 82 persen per 31 Juli 2023. Kini, jumlah pengguna harian Threads berada di angka 8 juta pengguna per harinya.

Angka tersebut menjadi jumlah yang paling rendah sejak Threads pertama kali debut. Sebab, saat diluncurkan pertama kali, pengguna aktif hariannya mencapai 44 juta pengguna.

Laporan selengkapnya bisa disimak di artikel "Heboh di Awal, Threads Instagram Kini Mulai Ditinggal Pengguna".

Oppo A58 NFC sudah bisa dipesan di Indonesia

Oppo A58 resmi dijual di Indonesia. Harga Oppo A58 di Indonesia adalah Rp 2,5 juta untuk RAM 6 GB dan storage 128 GB.Oppo Oppo A58 resmi dijual di Indonesia. Harga Oppo A58 di Indonesia adalah Rp 2,5 juta untuk RAM 6 GB dan storage 128 GB.

Oppo resmi membuka keran pemesanan smartphone Oppo A58 NFC mulai hari ini, Jumat (4/8/2023). Oppo A58 NFC dibanderol dengan harga Rp 2,5 juta untuk satu-satunya varian RAM 6 GB/128 GB. Pembeli bisa memesan Oppo A58 melalui marketplace Lazada.

Menurut perusahaan, antusiasme konsumen terhadap Oppo A58 NFC sangat tinggi, khususnya kanal di offline selama masa distribusi yang dimulai awal Agustus ini. Oleh karena itulah, Oppo memperluas saluran pemesanan Oppo A58 melalui marketplace online.

Selengkapnya bisa disimak di artikel "Oppo A58 NFC Kini Bisa Dipesan Online, Harga Rp 2,5 Juta".

Daftar HP terkencang Juli 2023 versi AnTuTu

Platform benchmark AnTuTu, merilis daftar smartphone Android terkencang pada Juli 2023, berdasar segmen harga masing-masing, yaitu kelas atas (flagship), kelas menengah (mid-range), dan kelas bawah (entry level).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com