Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Perkenalkan Smart TV 100 Inci, Harga Rp 30 Jutaan

Kompas.com - 08/08/2023, 16:16 WIB
Lely Maulida,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber GizChina

KOMPAS.com - Xiaomi memperkenalkan televisi pintar alias smart TV terbaru yang dinamai Xiaomi TV S Pro 100. Yang menarik, perangkat ini dibuat dalam ukuran sangat besar, bahkan disebut sebagai smart TV terbesar yang pernah dibuat Xiaomi.

Sesuai namanya, perangkat ini punya layar raksasa 100 inci. TV ini juga dibekali dukungan kecerahan maksimum 1.000 nits.

Menurut Xiaomi, salah satu fitur unggulan dari smart TV raksasanya itu adalah kontrol backlight otomatis hingga 384 zona.

Keunggulan lainnya yaitu bahwa perangkat ini punya sensor kecerahan otomatis yang akan menyesuaikan kecerahan layar sesuai kondisi pencahayaan sekitar. Jadi, Xiaomi TV S Pro 100 ini bisa beradaptasi sendiri dengan kecerahan di lingkungan sekitarnya.

Perangkat ini juga menawarkan rasio kontras 1 juta banding 1, sehingga mampu menyajikan warna hitam pekat dan merepresentasikan warna seperti warna aslinya.

Berkat layarnya yang begitu luas, smart TV Xiaomi ini bisa menghiasi dinding dengan aneka visual yang berwarna dan tampak hidup.

Meski ukurannya super jumbo, smart TV ini bisa dipasang dalam tiga mode yang berbeda. Pertama, dipasang di dinding, kedua diletakkan pada latar yang datar menggunakan penyangga TV, dan ketiga di konsol TV.

Baca juga: 4 Smart TV Baru Samsung Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp 2 Jutaan

Fitur lainnya yaitu dukungan refresh rate 144 Hz guna memastikan setiap gerakan tampil dengan halus dan lacar. Ada pula mode dengan refresh rate 240 Hz, disebut dengan mode Competitive untuk menunjang visual yang lebih halus lagi.

Pada aspek reproduksi warna, Xiaomi TV S Pro 100 didukung dengan DCI-P3 94 persen dengan satu miliar warna. Level warnanya juga bisa diatur berdasarkan konten atau lingkungan pengguna, agar pengalaman menonton lebih imersif.

Tak hanya itu, Xiaomi TV S Pro 100 dilengkapi sertifikasi AMD FreeSync yang membuatnya mampu menampilkan konten dengan latensi rendah, hanya sekitar 4 milidetik.

Beralih ke aspek dapur pacu, smart TV Xiaomi ini ditenagai oleh prosesor quad-core, dipadukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB.

Fitur lainnya yang ada di smart TV ini yaitu dua port HDMI 2.1, delapan speaker dengan total daya 30 watt, dukungan Dolby Atmos serta Dolby Panorama, dihimpun KompasTekno dari Gizchina, Selasa (8/8/2023).

Baca juga: Sharp Aquos FV1 Meluncur, TV Mini LED Pertama Sharp di Indonesia

Harga Xiaomi TV S Pro 100

Xiaomi TV S Pro 100 dibanderol seharga 17.999 yuan atau setara sekitar Rp 38 juta.

Sejauh ini perangkat itu hanya tersedia di China. Belum diketahui apakah smart TV ini bakal diboyong ke Indonesia seperti model lainnya atau tidak.

Baca juga: Beda Resolusi Layar HD, Full HD, Ultra HD, 2K, 4K, 8K, 10K di HP, TV, dan Lainnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com