Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] Fitur Share Screen WA Akhirnya Bisa Dicoba | iPod Lawas Masih Segel Terjual Rp 441 Juta

Kompas.com - 10/08/2023, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - WhatsApp akhirnya resmi merilis fitur baru, yakni "Share Screen" alias berbagi layar. Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna membagikan layar saat melakukan video call.

Peluncuran fitur ini menjadi salah satu berita teknologi terpopuler di KompasTekno. Selain itu, ada pula berita teknologi lain yang juga banyak dibaca, yakni ZTE Nubia Neo 5G yang kabarnya akan meluncur bulan ini.

Bocoran itu diungkap melalui akun media sosial resmi ZTE Indonesia, baik di Instagram maupun Facebook.

Ada pula berita lain soal iPod generasi pertama keluaran 2001 yang dijual hingga ratusan juta rupiah, dalam sebuah acara lelang. Lelang tersebut dimenangkan oleh seorang kolektor memorabilia olahraga dan teknologi.

Selengkapnya, berikut rangkuman berita teknologi terpopuler di KompasTekno.

Baca juga: [POPULER TEKNO] Oppo Reno 10 Series Resmi di Indonesia | Kominfo Tutup Akses Aplikasi Judi Online Higgs Domino Island

Fitur share screen WhatsApp sudah bisa dicoba

Cara share screen di WhatsApp untuk rapat online tanpa link Zoom.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Cara share screen di WhatsApp untuk rapat online tanpa link Zoom.

WhatsApp resi merilis fitur baru, yakni Share Screen. Fitur ini berfungsi untuk membagikan layar ketika pengguna sedang melakukan video call.

Jadi, lewat fitur share screen di WA, pengguna bisa membagikan layar atau konten yang tengah dibuka pada perangkatnya saat melakukan video call di WA.

Dengan demikian, pengguna lain bakal bisa melihat pula layar atau konten yang tengah dibuka pengguna. Adapun tombol "Share Screen" terletak tepat di sebelah kanan tombol putar-balik kamera.

Selengkapnya bisa disimak di artikel "Muncul Tombol Baru “Share Screen” di Video Call WhatsApp, Apa Fungsinya?".

ZTE Nubia Neo 5G segera rilis di Indonesia

ZTE Nubia Neo 5GZTE ZTE Nubia Neo 5G

ZTE bersiap meluncurkan smartphone baru di Indonesia. Perusahaan bahkan sudah memberikan bocoran model smartphone yang bakal segera rilis di Tanah Air, yaitu ZTE Nubia Neo 5G.

Bocoran itu diungkap melalui akun media sosial resmi ZTE Indonesia, baik di Instagram maupun Facebook. Menurut postingan tersebut, ZTE Nubia Neo 5G bakal dirilis di Indonesia pada Agustus ini.

Namun perusahaan tak merinci tanggal dirilisnya ponsel tersebut. Terlepas dari informasi tersebut, ZTE belum mengungkap spesifikasi yang diusung oleh Nubia Neo 5G secara lengkap.

Bocoran spesifikasinya bisa disimak di artikel "ZTE Nubia Neo 5G Rilis di Indonesia Bulan Ini, Cek Spesifkasinya".

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com