Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Xiaomi Pamer Ponsel Lipat Mix Fold 3, Meluncur 14 Agustus 2023

Kompas.com - Diperbarui 11/08/2023, 09:52 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Xiaomi memastikan bakal merilis ponsel lipat terbarunya bernama Xiaomi Mix Fold 3 pada 14 Agustus 2023 di China.

Sebelum peluncuran, pendiri sekaligus CEO Xiaomi, Lei Jun, mengungkap desain Xiaomi Mix Fold 3 lewat akun X (dulu Twitter) pribadinya.

Dalam posting yang diunggah pada 9 Agustus 2023, Lei Jun membagikan empat foto  Xiaomi Mix Fold 3 yang terlihat hadir dalam varian warna hitam dan emas. Lei Jun mendeskripsikan Xiaomi Mix Fold 3 sebagai perangkat yang slim, elegan, dan premium.

Foto itu menampilkan perangkat ketika ditekuk 90 derajat dan layar ponsel ketika dibentangkan. Selain itu, foto tersebut juga mengungkap desain punggung baru yang dibawa Xiaomi Mix Fold 3.

Baca juga: Harga Xiaomi Pad 6 di Indonesia Diungkap Sehari Sebelum Peluncuran, Rp 5 Juta

Salah satu bagian yang paling mencolok adalah desain baru modul kamera belakang yang cukup lebar dan memanjang ke bagian samping.

Modul tersebut terlihat menampung empat kamera "boba" Mix Fold 3 yang disusun 2x2. Menurut laporan GSMArena, Xiaomi Mix Fold 3 bakal membawa kamera ultrawide 15mm dan kamera periskop 115mm.

Kemudian ada lampu flash LED. Di moduk tersebut juga terdapat logo Leica yang menandakan bahwa kamera ponsel lipat ini dikembangkan bersama produsen lensa kenamaan asal Jerman itu.

Xiaomi Mix Fold 3 meluncur di China pada Senin, 14 Agustus 2023.Xiaomi Xiaomi Mix Fold 3 meluncur di China pada Senin, 14 Agustus 2023.
Dari foto yang dibagikan, Xiaomi Mix Fold 3 terlihat dibekali layar ber-punch hole, dual speaker, dan USB Type-C.

Menurut bocoran yang beredar, Xiaomi Mix Fold 3 bakal membawa layar OLED 6,5 inci, refresh rate 120 Hz, chipset Snapdragon 8 Gen 2, RAM hingga 16 GB, storage hingga 1 TB, baterai 4.800 mAh, dan fast charging 67 watt.

Untuk fotografi, Xiaomi konon bakal membekali ponsel lipat ini dengan kamera kamera utama 50 MP (sensor IMX989), kamera ultrawide 50 MP (IMX858), kamera telefoto 50 MP, dan kamera periskop 50 MP (IMX858).

Baca juga: Xiaomi Pad 6: Spesifikasi dan Harga di Indonesia

Namun, ini masih berupa bocoran semata. Spesifikasi lengkap serta harga dan ketersediaan Xiaomi Mix Fold 3 masih harus menunggu peluncuran resmi pada 14 Agustus mendatang, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Kamis (10/8/2023),

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com