Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Cek Kuota Axis Terbaru dengan Mudah, Bisa via Kode UMB dan Aplikasi

Kompas.com - 12/08/2023, 16:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Pengguna atau pelanggan perlu mengetahui beberapa panduan dasar dalam mengakses layanan Axis. Salah satunya seperti mengetahui cara cek kuota Axis. Cara tersebut perlu diketahui untuk meminimalisir kehabisan kuota saat dibutuhkan.

Baca juga: 5 Cara Cek Nomor Axis dengan Mudah, Bisa via Kode UMB dan Aplikasi

Sebagaimana cukup umum diketahui, saat membeli paket data internet Axis, pengguna bakal diberikan dengan kuota dengan jumlah tertentu sesuai dengan jenis paket yang dipilih. Kuota internet itu bakal habis seiring pemakaian pengguna.

Semakin aktif dipakai untuk mengakses internet via jaringan seluler maka semakin cepat pula pengguna kehabisan kuota. Bahkan, pengguna bisa juga kehabisan kuota internet lebih cepat sebelum masa aktifnya habis.

Kehabisan kuota internet Axis saat tengah membutuhkannya mungkin bakal merepotkan pengguna. Oleh karena itu, untuk meminimalisir kehabisan kuota saat dibutuhkan, pengguna perlu senantiasa cek kuota axis.

Lantas, bagaimana cara cek kuota Axis? Cara cek kuota Axis itu cukup mudah. Akan tetapi, tak semua pengguna mungkin mengetahui cara cek kuota Axis yang terdapat pada nomor teleponnya sendiri.

Oleh karena itu, artikel ini bakal menjelaskan secara lengkap cara cek kuota Axis. Untuk lebih jelasnya, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara cek kuota Axis yang dimiliki dengan mudah.

Baca juga: Cara Unreg Kartu Axis lewat SMS ke 4444 dengan Mudah dan Cepat

Cara cek kuota Axis

Setidaknya terdapat dua cara cek kuota Axis terbaru yang bisa dilakukan pengguna, yaitu melalui kode UMB dan aplikasi AxisNet. Penjelasan kedua cara tersebut bisa dilihat lebih lanjut di bawah ini.

1. Cek kuota Axis via kode UMB

Cara cek kuota Axis terbaru yang pertama adalah dengan menghubungi kode UMB di nomor *808#. Adapun penjelasan cara cek kuota Axis via kode UMB *808# adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi panggilan atau telepon di ponsel.
  • Selanjutnya, ketik kode UMB *808#.
  • Kemudian, tekan tombol “Call/Panggil”.
  • Terakhir, pengguna bakal disajikan dengan informasi sisa kuota terkini yang dimiliki.

2. Cek kuota Axis via aplikasi AxisNet

Selain lewat kode UMB, seperti yang sempat disebut di atas, cara cek kuota Axis juga bisa dilakukan melalui aplikasi AxisNet. Adapun cara cek kuota Axis melalui aplikasi AxisNet adalah sebagai berikut:

  • Unduh aplikasi AxisNet terlebih dahulu melalui App Store (iPhone) atau Google Play Store (ponsel Android), seandainya belum memiliki.
  • Jika sudah punya, silakan buka aplikasi AxisNet di ponsel dan pastikan telah login akun. Login bisa menggunakan nomor telepon Axis yang hendak dicek kuotanya.
  • Setelah berhasil masuk, pengguna bakal bisa langsung melihat informasi sisa kuota terkini dari paket data yang terdaftar di nomor telepon Axis terkait.
  • Informasi sisa kuota internet terkini tersaji langsung di halaman awal aplikasi AxisNet.

Pengguna bisa memilih salah satu dari kedua cara cek kuota Axis di atas sesuai keinginan. Cukup mudah bukan cara cek kuota Axis? Dengan cara di atas, pengguna bisa memantau pemakaian kuota secara berkala.

Baca juga: 2 Cara Registrasi Kartu Axis via SMS dan Website dengan Mudah

Sehingga, pengguna dapat mengantisipasi agar tidak kehabisan kuota internet Axis secara tiba-tiba, apalagi ketika tengah membutuhkannya. Demikianlah penjelasan lengkap seputar cara cek kuota Axis terbaru, sebagaimana dilansir laman resmi Axis, semoga bermanfaat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com