Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] Xiaomi Redmi K60 Ultra Meluncur dengan RAM 24 GB | Luhut Sebut Elon Musk Akan ke Indonesia

Kompas.com - 16/08/2023, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Xiaomi resmi meluncurkan Redmi K60 Ultra di China. Salah satu keunggulan ponsel ini adalah kapasitas RAM yang mencapai 24 GB dan memori internal (storage) 1 TB. Berita ini menjadi salah satu kabar teknologi terpopuler di KompasTekno.

Selain peluncuran Redmi K60 Ultra, perilisan ponsel lipat Xiaomi Mix Fold 3 juga menjadi sorotan. Ponsel ini membawa sejumlah peningkatan dibanding pendahulunya, Mix Fold 2. Salah satunya adalah kehadiran kamera "periskop".

Berita lain yang juga cukup banyak dibaca adalah soal Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan yang mengatakan bahwa Elon Musk akan segera ke Indonesia.

Luhut menyebut bos Tesla sekaligus pemilik Twitter itu akan bertandang ke Indonesia sekitar akhir September atau Oktober 2023.

Selengkapnya, berikut rangkuman berita teknologi terpopuler di KompasTekno.

Baca juga: [POPULER TEKNO] Lowongan Kerja Bidang AI Naik 1.000 Persen | Elon Musk Ungkap Lokasi Duel Lawan Zuck

Xiaomi Redmi K60 Ultra meluncur dengan RAM 24 GB

Xiaomi Redmi K60 Ultra menjadi model tertinggi di Redmi K60 series. Spesifikasi Redmi K60 Ultra menjadi yang paling mumpuni, dibanding Redmi K60 “reguler", Redmi K60 Pro, dan Redmi K60E yang sudah meluncur pada Desember 2022.

Salah satu spesifikasi unggulannya adalah kapasitas RAM dan storage yang besar. Salah satu variannya memiliki RAM 24 GB serta storage 1 TB.

Ponsel ini dijual dengan banderol beragam, tergantung varian memorinya. Harga Redmi K60 Ultra termurah dibanderol 2.599 yuan (sekitar Rp 5,5 jutaan) dan tertinggi 3.599 yuan (sekitar Rp 7,64 jutaan).

Spesifikasi Redmi K60 Ultra selengkapnya bisa disimak di artikel "Xiaomi Redmi K60 Ultra Meluncur, Punya RAM 24 GB dan Storage 1 TB".

Ponsel lipat Xiaomi Mix Fold 3 meluncur

Xiaomi Mix Fold 3.Xiaomi Xiaomi Mix Fold 3.

Xiaomi akhirnya resmi meluncurkan ponsel lipat terbarunya, yakni Mix Fold 3 di China pada Senin (14/8/2023) waktu setempat. Xiaomi Mix Fold 3 merupakan suksesor dari Mix Fold 2 yang dirilis Xiaomi tahun lalu.

Ponsel lipat ini hadir dengan sejumlah peningkatan, salah satunya ada di aspek kamera. Kini, Xiaomi menghadirkan satu kamera tambahan berupa kamera telefoto "periskop" yang bisa dipakai untuk memotret obyek dari jarak yang lebih jauh dari kamera telefoto "reguler".

Kamera periskop di Xiaomi Mix Fold 3 ini memiliki resolusi 10 MP (f/2.9) yang memiliki kemampuan pembesaran optis (optical zoom) sebesar 5x. Untuk meredam getaran ketika memotret obyek jauh, Xiaomi turut melengkapi kamera periskop tersebut dengan sensor penstabil gambar optis (optical image stabilizer/OIS).

Selain kamera "periskop", Xiaomi Mix Fold 3 juga membawa spesifikasi "premium" lainnya, seperti chipset Snapdragon 8 Gen 2, serta RAM 16 GB dan storage 1 TB.

Spesifikasi dan desain Mix Fold 3 selengkapnya bisa disimak di artikel "Xiaomi Mix Fold 3 Resmi, Ponsel Lipat dengan Kamera Periskop".

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com