Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Game Baru yang Diumumkan di Gamescom 2023

Kompas.com - 23/08/2023, 19:00 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber YouTube

KOMPAS.com - Pameran game bertaraf internasional, Gamescom 2023 memamerkan deretan game baru yang akan meluncur di berbagai platform, mulai dari PC, PlayStation, Xbox, hingga Nintendo Switch.

Lewat live stream bertajuk "Gamescom Opening Night Live 2023", pameran ini juga menunjukkan cuplikan video (trailer) teranyar, untuk game yang sudah diumumkan sebelumnya.

Deretan game yang dipamerkan mencakup berbagai genre, seperti first person shooter (FPS), role-playing game (RPG), stealth, dan fighting. Berikut ini rinciannya:

1. "Call of Duty: Modern Warfare III"

Call of Duty: Modern Warfare IIISteam Call of Duty: Modern Warfare III

Salah satu game yang mendapatkan informasi baru adalah "Call of Duty: Modern Warfare III". Dalam pameran Gamescom, pengguna disuguhkan trailer berdurasi sembilan menit, yang menguak misi pertama untuk mode cerita di game shooter tersebut.

Baca juga: Game Naruto x Boruto Meluncur 17 November, Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

Misi yang dinamai "Operation 627" ini dimulai ketika pemain dan tim Alpha menyerang markas musuh di laut fiksi Kastovia. Pada malam hari yang gelap gulita, pemain mesti mengeliminasi musuh di wilayah tersebut, secara diam-diam (stealth).

Selain mode cerita, permainan yang digarap oleh studio Sledgehammer Games ini akan membawa misi baru bernama "Open Combat Missions".

Deretan misi ini bisa diselesaikan dengan berbagai cara atau pendekatan, misalnya secara diam-diam atau dengan cara yang lebih "rusuh".

Untuk multiplayer, "Call of Duty: Modern Warfare III" menghadirkan mode 6v6, "Ground War", "Invasion", "Zombies", dan terbaru, "Cutthroat".

Mode "Cutthroat" menyuguhkan pengalaman kompetitif 3v3v3 yang dilengkapi mekanisme baru, seperti "Tac-Stance" untuk meningkatkan kecepatan bergerak saat menggunakan pembidik senjata.

Bila tertarik, "Call of Duty: Modern Warfare III" akan meluncur pada 10 November di PC (lewat platform Steam, Battle.net), PlayStation 5 (PS5), PlayStation 4 (PS4), Xbox Series X/S, dan Xbox One.

Game ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 1 juta untuk semua platform di atas.

2. "Starfield"

StarfieldSteam Starfield

Berikutnya, Gamescom 2023 menunjukkan trailer live-action untuk permainan besutan Bethesda Game Studios, "Starfield". Pengguna bisa menyaksikan petualangan seorang astronot saat mengunjungi planet asing yang berbahaya.

"Starfield" adalah proyek RPG ambisius yang mengajak pemain untuk bergabung dengan "Constellation", yakni kelompok penjelajah luar angkasa terakhir yang mencari artefak paling langka di seluruh galaksi.

Baca juga: Overwatch 2 Jadi Game Terburuk di Steam, Blizzard Angkat Bicara

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com