Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Call of Duty Mobile" Season 8 Meluncur, Ada Peta Multiplayer dan Senjata Baru

Kompas.com - 09/09/2023, 07:41 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Garena

KOMPAS.com - Garena meluncurkan pembaruan (update) "Season 8 - Error 404" untuk game "Call of Duty: Mobile".

Pembaruan ini membawa sederet konten anyar, seperti peta (map) Search and Destroy baru bernama "Kurohana Metropolis". Peta ini terinspirasi dari kawasan pusat kota cyberpunk yang dibalut dengan lampu neon pada malam hari.

Kota futuristis ini memiliki area yang sempit dengan interior bangunan bernuansa Jepang. Karena sempit, pemain diajak untuk melakukan duel jarak dekat, misalnya dengan shotgun atau pisau.

Map Kurohana Metropolis di Call of Duty Mobile Season 8 - Error 404Call of Duty: Mobile Map Kurohana Metropolis di Call of Duty Mobile Season 8 - Error 404
Sehubungan dengan itu, Season 8 - Error 404 memperkenalkan dua senjata baru, yakni "Argus" dan "Sai".

Baca juga: Pengembang Call of Duty Pakai AI untuk Awasi Percakapan Suara Pemain

Argus merupakan shotgun dengan mobilitas yang tinggi dan akurasi yang bagus. Senjata ini membawa performa dan jenis attachment yang sama dari "Call of Duty: Black Ops".

Dengan demikian, pengguna bisa memasang attachment pembidik "Red Dot Sight" atau "Holographic Sight" pada Argus.

Shotgun Argus di Call of Duty: Mobile Season 8 - Error 404Call of Duty: Mobile Shotgun Argus di Call of Duty: Mobile Season 8 - Error 404
Sementara itu, Sai adalah senjata melee yang dipakai di kedua tangan (dual wield). Senjata asal Okinawa, Jepang ini bisa digunakan untuk melancarkan tusukan dan tebasan dengan cepat.

Ketika menggunakan Sai, pengguna bisa melakukan slide lebih lama, kemudian melompat lebih tinggi dan jauh. Jadi, senjata ini sangat cocok bagi para sniper, yang mesti melakukan rotasi dari satu bombsite ke bombsite lain dengan cepat.

Di luar kedua senjata jarak dekat itu, ada pula "Cluster Grenade", yakni granat lengket yang memuat sejumlah granat kecil lainnya, sehingga mampu menghasilkan ledakan yang besar dan mematikan.

Berikutnya, ada mode "Headquarters" yang dulunya tersedia dalam lobi privat. Mode 5v5 ini mengharuskan pemain bersaing untuk mengontrol markas yang muncul secara acak di peta.

Gamers dapat mengontrol area tersebut dengan memosisikan diri di markas tersebut. Ketika markas berhasil dikontrol, pemain bakal mendapatkan poin.

Baca juga: Beredar Gameplay Call of Duty: Modern Warfare III, Kapan Rilisnya?

Akan tetapi, pemain yang mengamankan markas tersebut tidak akan hidup kembali (spawn) apabila tereliminasi. Sementara itu, tim musuh akan spawn berulang kali, hingga mereka berhasil merebut markas itu. Tim dinyatakan menang apabila meraih 100 poin.

Musim kedelapan "Call of Duty Mobile" ini juga menghadirkan penyesuaian (balance) untuk peta dan senjata lawas.

Untuk peta, penyesuaian dilakukan untuk map Coastal, tepatnya wilayah Middle Road dan Zone A Area.

Kini, kubu "Attacker" yang memegang bomb akan lebih terlindungi, karena adanya tambahan bangunan di Middle Road saat mereka keluar dari markas.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com