Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil MPL ID S12 Jumat, 22 September: Kemenangan untuk Onic Esports dan Geek Gam ID

Kompas.com - 23/09/2023, 12:30 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber Instagram

KOMPAS.com - Onic Esports mengalahkan Bigetron Alpha pada minggu kedelapan hari kedua, kompetisi Mobile Legends Professional League Indonesia Season 12 (MPL ID S12), Jumat (22/9/2023).

Onic Esports yang dijuluki tim "Landak Kuning" ini menumbangkan Bigetron Alpha dengan skor 2-0. Pertandingan ini mengusung format tiga game terbaik (Best of 3/BO3), sehingga sebuah tim dikatakan menang apabila meraih skor 2-0 atau 2-1.

Pada match pertama, Onic Esports memilih komposisi tim yang terdiri dari hero Kaja, Khaleed, Akai, Faramis, dan Brody. Sementara itu, Bigetron Alpha mengandalkan hero Fanny, Novaria, Edith, X.Borg, dan Melissa.

Match diawali dengan pertempuran antara Onic Esports dan Bigetron Alpha untuk merebut "Turtle", tepatnya pada menit kedua. Pada momen ini, Onic Kiboy langsung melakukan "First Blood" dan menyumbang satu poin eliminasi untuk timnya.

Kemudian duel terjadi lagi pada menit keempat di Gold Lane, di mana tim Onic Esports langsung menyerbu Bigetron Super Kyy. Bigetron Xyve yang berada di dekat rekannya itu harus pasrah dan meninggalkan Super Kyy sendirian, agar ia tidak ikut "dikeroyok".

Baca juga: Hasil MPL S12 Minggu Ketujuh, Onic Esports Amankan Upper Bracket Playoff

Onic berhasil mengamankan "Lord" pada menit ke-10. Akan tetapi, Lord tersebut tidak bertahan lama karena langsung "diganyang" Bigetron, sebelum memasuki markas tim "Robot Kelinci" itu.

Lord kembali diamankan Onic pada menit ke-13, tetapi masih tidak bisa menembus pertahanan Bigetron Alpha.

Match pun berlangsung seru pada menit ke-22, di mana Onic Esports dan Bigetron Alpha melakukan "war" di area Mid Lane. Pada momen ini, Onic Alberttt dan Butsss menyapu bersih Bigetron, sehingga tersisa Super Kenn dan Super Vynn yang harus menjaga markasnya.

Duel antara Onic Esports dan Bigetron Alpha pada match pertama menit ke-22 berlangsung seruMPL Indonesia Duel antara Onic Esports dan Bigetron Alpha pada match pertama menit ke-22 berlangsung seru
Duel penentu pun terjadi pada menit ke-35, saat Onic Esports terlibat dalam duel maut dengan Bigetron Alpha di Bottom Lane. Baik Onic Sanz maupun Alberttt, secara kompak melakukan "Double Kill".

Pada akhirnya, tim Bigetron Alpha tersapu bersih, sehingga membuka jalan bagi Onic Esports untuk menghancurkan markas tim "Robot Kelinci", tanpa ada yang menghalanginya. Skor pun menjadi 1-0 untuk Onic Esports.

Untuk match kedua, Onic Esports memilih hero Kadita, Terizla, Irithel, Leomord, dan Valentina. Di sisi lain, Bigetron Alpha melakukan pick hero Edith, Novaria, Lancelot, Bruno, serta Khufra.

Pada awal match, Onic dan Bigetron melakukan duel early game di dekat top lane. Onic Sanz langsung sukses melakukan "First Blood" pada Bigetron Super Xorizo. Kemudian, Onic Kairi mengeliminasi Bigetron Super Vynn, tetapi langsung dibalas oleh Super Kenn.

Onic Esports hampir memenangkan semua duel melawan Bigetron Alpha, dengan skor eliminasi sementara 8-2 pada menit keenam. Momentum ini terus dipertahankan hingga menit ke-10 dengan poin eliminasi 12-4 untuk Onic.

Baca juga: Ini Jadwal, Harga Tiket, dan Venue MPL ID S12 untuk Babak Playoff

Di menit ke-11, Onic Esports berhasil mengontrol Lord. Mereka pun mendapatkan bonus berupa "nyawa" Bigetron Xyve yang tumbang dalam duel tersebut.

Lord yang dikontrol langsung tumbang sebelum memasuki markas Bigetron Alpha. Pada saat itu, Kairi dkk sudah berkumpul di depan markas Bigetron untuk melakukan serangan.

Duel pun kembali terjadi. Onic Kairi dan Bigetron Xyve tampak menjadi pemain kunci karena sama-sama menumpaskan dua pemain.

Namun, tentunya kehilangan pemain di sisi Bigetron memiliki dampak yang lebih besar, mengingat skuad Onic sudah bersiap di depan markas Bigetron.

Pada akhirnya, Onic memukul rata Bigetron Alpha, kemudian menghancurkan markasnya pada menit ke-14. Onic Esports pun menang dengan skor akhir 2-0.

Onic Esports melakukan wipeout pada Bigetron Alpha di match kedua menit ke-13MPL Indonesia Onic Esports melakukan wipeout pada Bigetron Alpha di match kedua menit ke-13

Kemenangan untuk Geek Fam ID

Selain match Onic Esports vs Bigetron Alpha, MPL S12 hari Jumat (22/9/2023) juga mempertandingkan Geek Fam ID dan Aura Fire. Match ini dimenangkan oleh Geek Fam ID, dengan skor akhir 2-1.

Dengan berakhirnya kedua pertandingan di atas, Onic Esports mempertahankan klasemen sementara MPL S12, sedangkan Bigetron Alpha menurun dari posisi ketujuh menjadi posisi kedelapan.

Posisi ini sangat berbahaya, karena peringkat ketujuh hingga kesembilan tidak akan lolos ke babak berikutnya alias Playoffs.

Sementara itu, Geek Fam ID masih bertengger di peringkat tiga besar, tepat di belakang Onic Esports dan RRQ. Aura Fire tetap berada di peringkat akhir klasemen karena gagal menabung poin dalam pertandingannya melawan Geek Fam ID.

Selengkapnya, berikut ini klasemen sementara minggu kedelapan hari kedua untuk MPL S12, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari laman Instagram MPL Indonesia, Sabtu (23/9/2023):

Peringkat Tim Poin Menang-Kalah Pertandingan (Match)  Tingkat kemenangan match  Menang-Kalah Ronde (Game)  Tingkat kemenangan ronde
1 Onic Esports 12 12-3 80 persen 25-8 76 persen
2 RRQ 10 10-5 67 persen 22-15 59 persen
3 Geek Fam ID 9 9-6 60 persen 20-15 57 persen
4 Rebellion Zion 7 7-8 47 persen 16-19 46 persen
5 Dewa United Esports 7 7-8 47 persen 16-20 44 persen
6 Evos Legends 6 6-8 43 persen 16-18 47 persen
7 Alter Ego Esports 6 6-9 40 persen 16-21 43 persen
8 Bigetron Alpha 6 6-9 40 persen 15-20 43 persen
9 Aura Fire 4 4-11 27 persen 12-22 35 persen
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com