Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OnePlus Pad Go Meluncur, Tablet Murah dengan MediaTek Helio G99

Kompas.com - Diperbarui 08/10/2023, 06:04 WIB
Caroline Saskia,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Pabrikan smartphone asal China, OnePlus meluncurkan tablet terbarunya yang bernama OnePlus Pad Go. Tablet ini merupakan “saudara” dari OnePlus Pad yang sudah meluncur secara global pada Februari lalu.

Perbedaan antara keduanya adalah OnePlus Pad Go dijual dengan harga yang lebih terjangkau serta dibekali spesifikasi yang sedikit lebih rendah.

Di sektor dapur pacu, misalnya OnePlus Pad Go ditenagai oleh System-on-Chip (Soc) MediaTek Helio G99 yang memiliki kecepatan clockspeed maksimal 2,2 GHz. Sedangkan OnePlus Pad mengandalkan MediaTek Dimensity 9000 yang memiliki kecepatan maksimal 3,05 GHz.

Perbedaan lainnya terdapat pada bagian punggung. Walau sama-sama memiliki modul kamera berbentuk lingkaran, OnePlus Pad Go dilengkapi bilah penampang yang memanjang secara horizontal dari ujung ke ujung.

Baca juga: Wujud Asli OnePlus Open, Ponsel Lipat Rebrand Oppo Find N3

Seperti saudaranya, OnePlus Pad Go juga memiliki bezel (bingkai layar) yang cukup tipis di keempat sisi. Sudut-sudut layar juga dirancang membulat. Berikut spesifikasi lengkap tablet OnePlus Pad Go.

Spesifikasi OnePlus Pad Go

Tampilan layar depan dan belakang OnePlus Pad GoOnePlus Tampilan layar depan dan belakang OnePlus Pad Go

OnePlus Pad Go dibekali layar IPS LCD seluas 11,35 inci. Resolusi yang ditawarkan adalah 1.720 x 2.408 piksel, refresh rate 90 Hz, touch sampling rate 180 Hz, tingkat kerapatan piksel 260 PPI, dan aspek rasionya 7:5.

Masih soal layar, tingkat kecerahan maksimalnya 400 nits dan dilengkapi color gamut NTSC 96 persen. OnePlus Pad Go dibekali kamera depan dan belakang yang sama-sama memiliki resolusi 8 MP. Sensor kamera belakang turut dibekali fitur EIS (Electronical Image Stabilization).

Chip MediaTek Helio G99 yang "mengotaki" OnePlus Pad Go, dipadu dengan RAM 8 GB dan penyimpanan (storage) 128 GB dan 256 GB. Perluasan ruang penyimpanan bisa dilakukan melalui microSD yang tersedia.

OnePlus Pad Go ditopang baterai berkapasitas jumbo, 8.000 mAh dan mendukung pengisian daya cepat SuperVOOV 33 watt. Baterai diklaim dapat bertahan sekitar 514 jam atau sekitar 21 hari dalam mode standby.

Baca juga: OnePlus Ace 2 Pro Meluncur, RAM 24 GB Harga Mulai Rp 6 Jutaan

OnePlus Pad Go menjalankan sistem operasi (OS) Android 13 yang dipoles dengan antarmuka (UI/User Interface) OxygenOS 13.2.

Fitur pendukung lainnya dilengkapi Wi-Fi 5, Bluetooth 5.2, USB-C sebagai port pengisian daya, transfer data, atau pun colokan earphone. Tablet mengadopsi pemindai wajah (face unlock) sebagai sistem keamanan perangkat.

Harga OnePlus Pad Go

Varian warna yang ditawarkan hanya satu, yaitu Twin Mint. Banderol harganya mulai dari 19.999 rupee (Rp 3,7 jutaan) untuk varian 8/128 GB dan dukungan jaringan Wi-Fi. Sementara itu, model tertingginya varian RAM 8/256 GB, dijual 23.999 rupee (Rp 4,5 jutaan) dan sudah dilengkapi jaringan LTE.

Untuk saat ini, OnePlus Pad Go hanya ada di pasar India, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Sabtu (7/10/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com