Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unboxing dan Hands-on HP Vivo V29e Versi Resmi Indonesia

Kompas.com - 26/10/2023, 18:00 WIB
Oik Yusuf

Penulis


KOMPAS.com -
Vivo V29 memasuki pasaran Indonesia pada awal September lalu. Kehadirannya segera disusul oleh V29e yang bisa dibilang merupakan versi "ringan" dan lebih terjangkau dari V29.

Sebenarnya Vivo V29e sudah pernah meluncur di India pada Agustus 2023. Namun, Vivo V29e yang dipasarkan di Indonesia merupakan versi internasional yang berbeda dari versi India.

Ketimbang V29e India, V29e Indonesia lebih mirip dengan "kakaknya", Vivo V29, termasuk dari segi desain fisik dan sebagian fitur.

Baca juga: HP Vivo V29e 5G Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

KompasTekno menerima sampel unit ritel Vivo V29e untuk wilayah Indonesia. Kira-kira seperti apa isi kemasan ponsel ini dan sebagus apa tampilannya?

Unboxing Vivo V29e Indonesia

Vivo V29e Indonesia dan kotak kemasannyaKOMPAS.com/ OIK YUSUF Vivo V29e Indonesia dan kotak kemasannya

Kemasan Vivo V29e versi Indonesia mirip dengan V29 reguler. Di bagian depan tertera nama produk dan ring dengan gradasi warna pelangi yang mengindikasikan salah satu fitur andalannya: Aura Light.

Di bagian belakang tertera label stiker. Isinya menerangkan bahwa perangkat di dalamnya diproduksi oleh PT Vivo Mobile Indonesia yang beralamat di Tangerang. Ada juga keterangan konfigurasi memori dan nomor modelnya, yakni V2317.

Tampilan kotak kemasan Vivo V29e IndonesiaKOMPAS.com/ OIK YUSUF Tampilan kotak kemasan Vivo V29e Indonesia

Unit ponsel di dalam kotak kemasan Vivo V29eKOMPAS.com/ OIK YUSUF Unit ponsel di dalam kotak kemasan Vivo V29e
Unit ponsel segera menyambut begitu kotak dibuka. Unit di tangan KompasTekno merupakan varian Rose Gold, salah satu dari tiga pilihan warna Vivo V29e.

Di balik ponsel yang terbungkus plastik pelindung, terdapat sebuah soft case silikon transparan untuk melindungi perangkat. Lantaran tembus pandang, casing ini tak menghalangi warna punggung Vivo V29e yang tetap terlihat jelas.

Baca juga: Vivo Y55T Resmi, Kembaran Vivo Y35 Plus dengan Kamera 50 MP

Setelahnya, ada kompartemen di dasar boks yang memuat sejumlah aksesori, termasuk SIM card ejector tool, unit charger, serta kabel USB untuk mengisi baterai dan transfer data.

Kompartemen aksesori (kiri) dan kabel USB A ke USB C yang disertakan dalam boks Vivo V29eKOMPAS.com/ OIK YUSUF Kompartemen aksesori (kiri) dan kabel USB A ke USB C yang disertakan dalam boks Vivo V29e

Charger bawaan Vivo V29e memiliki keluaran daya sebesar 44 watt dengan teknologi pengisian cepat FastCharge

KOMPAS.com/ OIK YUSUF Charger bawaan Vivo V29e memiliki keluaran daya sebesar 44 watt dengan teknologi pengisian cepat FastCharge

Unit charger memiliki jenis konektor USB A dan sanggup menghasilkan output daya sebesar 44 watt. Vivo V29e memang mendukung fast charging dengan power sebesar itu, jadi pemiliknya bisa langsung mengisi baterai dengan cepat tanpa harus membeli charger lagi.

Adapun kabel yang disertakan berjenis USB A ke USB C. Layaknya kabel bawaan, aksesori yang satu ini sudah dipastikan bisa mengisi baterai sesuai dengan daya maksimal charger dan ponsel.

Last but not least, ada booklet panduan cepat dan garansi seperti yang biasanya diselipkan dalam kotak kemasan ponsel

Soft case transparan ikut disediakan di kemasan Vivo V29eKOMPAS.com/ OIK YUSUF Soft case transparan ikut disediakan di kemasan Vivo V29e

Unit ponsel berikut rangkaian aksesori yang terdapat di dalam kotak kemasan Vivo V29e Indonesia
KOMPAS.com/ OIK YUSUF Unit ponsel berikut rangkaian aksesori yang terdapat di dalam kotak kemasan Vivo V29e Indonesia

Hands-on Vivo V29e Indonesia

Karena kebetulan pernah menjajal Vivo V29, hal yang timbul di benak KompasTekno ketika pertama menggenggam Vivo V29e adalah kemiripannya dengan kakaknya itu.

Penampilan ponsel ini sepintas memang identik dengan Vivo V29, naun ada sejumlah perbedaan yang akan tampak ketika diamati dari dekat.

Baca juga: Vivo Y200 Meluncur, Bawa Fitur Warisan dari Vivo V29

Misalnya, layar Vivo V29e, meskipun sama-sama menggunakan panel AMOLED, berbeda ukuran dari V29. Diagonalnya 6,67 inci dengan resolusi 2.400 X 1.080 piksel, dan refresh rate 120 Hz. Bentang layar dan resolusi Vivo V29 sedikit lebih tinggi.

Layar Vivo V29e berdiagonal ,67 inci dengan resolusi 2.400 X 1.080 piksel, dan refresh rate 120 Hz KOMPAS.com/ OIK YUSUF Layar Vivo V29e berdiagonal ,67 inci dengan resolusi 2.400 X 1.080 piksel, dan refresh rate 120 Hz

Punggung Vivo V29e berlapis material Fluorite AG glass yang ampuh mencegah noda sidik jari
KOMPAS.com/ OIK YUSUF Punggung Vivo V29e berlapis material Fluorite AG glass yang ampuh mencegah noda sidik jari

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com