Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

100 Twibbon Hari Sumpah Pemuda 2023 yang Menarik buat Dibagikan ke Medsos

Kompas.com - 27/10/2023, 18:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Twibbon Hari Sumpah Pemuda 2023 kiranya bakal banyak dicari pengguna untuk merayakan Hari Sumpah Pemuda di tahun ini, yang jatuh pada Sabtu, 28 Oktober 2023. Dalam sejarahnya, Hari Sumpah Pemuda selalu diperingati pada 28 Oktober.

Hari Sumpah Pemuda ditetapkan untuk memperingati sejarah perjuangan seluruh elemen
pemuda Indonesia yang telah menebar semangat, menjaga jiwa patriotisme, dan berhasil menyatukan visi kebangsaan.

Baca juga: 100 Link Download Twibbon 17 Agustus 2023 untuk Rayakan HUT Ke-78 RI

Sumpah Pemuda merupakan ikrar atau komitmen kebangsaan yang dihasilkan dari Kongres Pemuda Indonesia Kedua, yang diselenggarakan pada 27-28 Oktober 1928 di Batavia (Jakarta). Di tahun ini, Hari Sumpah Pemuda telah menginjak peringatan yang ke-95.

Tiap tahun, pemerintah biasanya menetapkan tema peringatan Hari Sumpah Pemuda. Dikutip dari laman resmi Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga), pada tahun ini, tema Hari Sumpah Pemuda ke-95 adalah Bersama Majukan Indonesia.

Ada banyak cara untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95. Salah satunya adalah dengan menggunakan Twibbon Sumpah Pemuda 2023. Sebagai informasi, Twibbon merupakan bingkai foto digital yang berisi pesan tertentu.

Twibbon biasa dipakai untuk memperingati peristiwa atau hari penting, salah satunya seperti Hari Sumpah Pemuda 2023. Twibbon Hari Sumpah Pemuda 2023 bisa dipakai menjadi foto profil dan dibagikan ke media sosial (medsos).

Jika berminat merayakan menggunakan Twibbon Hari Sumpah Pemuda ke-95, pengguna bisa mengunduhnya terlebih dahulu lewat beberapa website berbagi Twibbon, salah satunya yang cukup populer adalah Twibbonize.

Di Twibbonize, pengguna bisa download Twibbon Sumpah Pemuda 2023 secara gratis. Ada banyak Twibbon Sumpah Pemuda 2023 yang keren di Twibbonize. Bila berminat memakainya, berikut adalah daftar link download Twibbon Hari Sumpah Pemuda 2023.

Baca juga: Cara Mengedit Foto Twibbon di Aplikasi InShot untuk Berbagai Acara

Daftar link download Twibbon Hari Sumpah Pemuda 2023

Link Twibbon Hari Sumpah Pemuda 2023

Link Twibbon Sumpah Pemuda 2023

Link Twibbon Hari Sumpah Pemuda ke-95

Itulah daftar link download Twibbon Hari Sumpah Pemuda 2023 yang dihimpun dari Twibbonize. Jika ingin menggunakan jadi foto profil dan dibagikan ke medsos, berikut adalah cara pakai Twibbon Sumpah Pemuda 2023.

Cara pakai Twibbon Sumpah Pemuda 2023

  • Klik salah satu link download Twibbon Hari Sumpah Pemuda 2023 dari Twibbonize di atas.
  • Bila templat Twibbon Sumpah Pemuda 2023 telah terbuka, silakan klik opsi “Choose a Photo”.
  • Kemudian, pilih foto atau gambar dari galeri yang ada di ponsel atau laptop.
  • Selanjutnya, sesuaikan letak foto pada bingkai yang terdapat di desain Twibbon Hari Sumpah Pemuda ke-95 itu, lalu klik opsi “Next”.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat hingga foto dan bingkai Twibbon Hari Sumpah Pemuda ke-95 berhasil digabungkan, lalu klik opsi “Download”.

Setelah diunduh, Twibbon Hari Sumpah Pemuda 2023 kini bisa dipakai buat foto profil dan dibagikan ke medsos Demikianlah penjelasan mengenai cara pakai Twibbon Sumpah Pemuda 2023 yang diunduh dari Twibbonize, selamat mencoba.

Baca juga: Cara Mengedit Twibbon di Canva via HP dan PC, Mudah dan Banyak Template Desain

Selain mengunduh lewat Twibbonize, pengguna sejatinya juga bisa membuat Twibbon Sumpah Pemuda 2023 sendiri. Jika ingin membuat sendiri, caranya bisa dibaca lebih lanjut di artikel ini “Cara Membuat Twibbon Sendiri”.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com