Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy S24 Tahun Depan?

Kompas.com - 05/11/2023, 09:05 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber SamMobile

KOMPAS.com - Samsung diyakini tengah mempersiapkan lini Samsung Galaxy S24 series yang akan dirilis sekitar awal tahun depan.

Baru-baru ini, sumber yang familier dengan isu, ini menyebutkan bahwa Samsung akan menggelar acara "Galaxy Unpacked" di San Francisco, California, Amerika Serikat pada 17 Januari 2024.

Samsung memiliki tradisi menggelar dua acara Galaxy Unpacked dalam setahun, yakni di awal tahun untuk debut Galaxy S-series dan di pertengahan tahun untuk debut ponsel lipat Galaxy Z Flip/Fold generasi terbaru.

Nah, panggung Galaxy Unpacked 17 Januari mendatang diyakini disiapkan untuk debut Samsung S24 series.

Perusahaan elektronik yang bermarkas di Suwon, Korea Selatan ini dilaporkan telah menyelesaikan rencananya untuk acara peluncuran, dan persiapan telah dimulai.

Setidaknya begitulah menurut laporan outlet media The SBS Biz Korea, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Minggu (5/11/2023).

Panggung peluncuran Samsung Galaxy S24 series itu konon hanya berjarak satu jam berkendara dari kantor pusat Apple di Cupertino.

Pada awal 2023 ini, Samsung Galaxy S23 series juga diperkenalkan di sana. Tahun lalu, Samsung juga menggelar acara Galaxy Unpacked offline di San Fransicso, AS untuk meluncurkan Samsung S23, Samsung S23 Plus, dan Samsung S23 Ultra.

Samsung juga memiliki riwayat mengadakan acara "Galaxy Unpacked" di New York, Amerika Serikat ketika meluncurkan duo ponsel lipat Galaxy Z Flip 4 dan Galaxy Z Fold 4.

Baca juga: Samsung One UI 6.0 Android 14 Resmi Hadir di Indonesia, Begini Cara Update-nya

Rilis lebih awal?

Biasanya seri Galaxy S generasi terbaru dirilis pada bulan Februari atau Maret. Misalnya, Samsung Galaxy S8 rilis 29 Maret 2017, Samsung S9 rilis pada 25 Februari 2018, Samsung Galaxy S10 rilis 20 Februari 2019, Samsung S20 rilis pada 11 Februari 2020.

Namun, saat pandemi merebak dan lockdown diterapkan, Samsung menggelar acara peluncuran Galaxy Unpacked lebih awal, yakni 14 Januari 2021.

Semenjak saat itu, acara Galaxy Unpacked digelar sekitar dua hingga tiga minggu lebih awal dari masa sebelum pandemi. Misalnya, Galaxy S22 series dirilis 8 Februari 2022 dan terakhir Galaxy S23 series debut pada 1 Februari 2023.

Tahun depan, Samsung S24 series diyakini meluncur global pada 17 Januari. Rumor lain menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S24 series meluncur 18 Januari 2024. Setelah debut, SamMobile memprediksi, Galaxy S24 series akan mulai dijual mulai akhir bulan Januari 2024.

Bocoran spesifikasi Samsung S24 series

Tahun ini, Galaxy S23 series juga ditenagai chipset versi kustom, yakni Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang di-overclocked.GSMArena Tahun ini, Galaxy S23 series juga ditenagai chipset versi kustom, yakni Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang di-overclocked.
Ada tiga model Samsung S24 series diyakini bakal ditelurkan tahun depan, yakni Samsung S24 reguler, Samsung S24 Plus, dan Samsung S24 Ultra.

Bocoran spesifikasi Samsung S24 series sudah bertebaran di internet. Misalnya, bocoran yang berasal dari seorang tipster (pembocor) gadget kenamaan di X/Twitter dengan handle @UniverseIce.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com