Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Game PS5 dan PS4 yang Dirilis November 2023, Ada "Call of Duty: Modern Warfare III"

Kompas.com - 05/11/2023, 19:30 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber IGN

KOMPAS.com - Gamer pemilik konsol PlayStation 5 (PS5) dan PlayStation 4 (PS5), siap-siap merogoh kocek dan menyiapkan waktu luang. Sebab, ada banyak game seru yang bisa dinikmati pada bulan November 2023.

Sejumlah game yang diluncurkan pada bulan ke-11 ini diterbitkan oleh berbagai studio kenamaan, mulai dari Sega, Activision, hingga Bandai Namco Entertainment.

Deretan game tersebut mencakup genre yang bervariasi, seperti first person shooter (FPS), fighting, manajemen, dan masih banyak lagi. Simak daftar game baru November 2023 di bawah ini.

1. Football Manager 2024

Football Manager 2024Steam Football Manager 2024
Game pertama dalam list ini adalah Football Manager 2024 (FM 2024). Permainan dengan genre olahraga ini memungkinkan gamer untuk berperan sebagai manajer klub sepak bola.

Dalam FM 2024, pemain bakal memilih klub sepak bola yang ingin dikelola dan liga yang ingin diikuti.

Pilihan liga cukup beragam, mulai dari Ligue 2 BKT di Prancis, Bundesliga 2 di Jerman, hingga yang terbaru J.League di Jepang. Liga J.League dibagi menjadi tiga divisi, yakni J1 League, J2 League, dan J3 League. Totalnya ada puluhan tim yang bisa dipilih dari liga itu.

Nantinya pemain akan berusaha membawa klub yang dipilih menjadi tim terbaik di dunia. Caranya, pemain bakal merombak tim dengan melakukan perekrutan atlet, melatih pesepak bola yang mempunyai potensi, dan mengatur taktik yang akan digunakan dalam pertandingan.

Football Manager 2024 segera diluncurkan pada 6 November 2023 di konsol PS5. Pengguna bisa meminang game ini dengan harga Rp 620.000.

2. The Invincible

The InvincibleSteam The Invincible
Jika ingin game yang lebih menitikberatkan aspek cerita, pengguna boleh melirik game petualangan bertajuk The Invincible. Game ini merupakan adaptasi dari novel karya penulis dan filsuf asal Polandia, Stanislaw Herman Lem.

Baca juga: Mencoba Whisper Mountain Outbreak, Game Multiplayer Pertama Bikinan Toge Productions

Pengguna bermain sebagai Yasna, seorang ahli astrobiologi (studi kehidupan di alam semesta) yang cerdas. Yasna merupakan bagian dari kru yang sedang menjelajahi planet Regis III untuk mempelajari apakah lingkungan planet tersebut layak menaungi manusia atau tidak.

Suatu saat, kru ini terpencar. Oleh karena itu, Yasna mesti mencari sejumlah rekan-rekannya yang hilang sebelum pulang ke bumi.

Yasna akan menjelajahi planet misterius tersebut, mengerjakan puzzle, dan berinteraksi dengan berbagai makhluk aneh demi mencari temannya itu.

Menariknya, game ini tidak memiliki sistem pertarungan (combat). Jadi, game ini bisa dibilang mirip Firewatch dan What Remains of Edith Finch yang juga lebih fokus pada cerita, karakter, eksplorasi, dan suasana lingkungan yang mengesankan (immersive).

The Invincible menyambangi konsol PS5 pada 6 November 2023. Sampai saat ini, Starward Industries selaku developer belum mengumbar harga beli game singleplayer tersebut.

3. Like a Dragon Gaiden: The Man Who Erased His Name

 Like a Dragon Gaiden: The Man Who Erased His NameSteam Like a Dragon Gaiden: The Man Who Erased His Name
Like a Dragon Gaiden: The Man Who Erased His Name adalah game action adventure yang digarap oleh Ryu Ga Gotoku Studio.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com