Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "PUBG Mobile" Versi 2.9 Dirilis, Ada Mode dan Senjata Salju

Kompas.com - 09/11/2023, 14:44 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Level Infinite merilis pembaruan (update) untuk game battle royale yang diterbitkannya, PUBG Mobile, Kamis (9/11/2023). PUBG Mobile versi 2.9 ini memperkenalkan beragam konten menarik, salah satunya mode bertema salju "Frozen Kingdom".

Dalam mode battle royale ini, gamer nantinya bisa mengunjungi desa salju bernama "Snowy Village" di peta (map) Erangel, Livik, dan Vikendi. Area ini dipenuhi oleh rumah dan pepohonan yang diselimuti salju. Tak hanya itu, ada pula kastil besar yang terbuat dari es.

Ketika meraih puncak kastil, pengguna bisa membunyikan bel untuk mendapatkan berbagai loot ,seperti senjata atau amunisi. Tentunya, loot ini bakal membantu pemain untuk meraih kemenangan alias "Winner Winner Chicken Dinner" (WWCD).

Di PUBG Mobile update 2.9, pengguna bisa menjelajahi desa salju Snowy Village dan kastil es.PUBG Mobile Di PUBG Mobile update 2.9, pengguna bisa menjelajahi desa salju Snowy Village dan kastil es.
Desa ini dikelilingi oleh sejumlah rel "Snow Rail" yang terbuat dari es. Gamer bisa berselancar di rel untuk berpindah dari satu rumah ke rumah berikutnya dengan cepat.

Dengan rel ini, pengguna juga bisa "kabur" dengan cepat ketika zona permainan makin mengecil.

Ketika menjelajahi desa salju itu, gamer bakal menemukan karakter nonpemain (NPC) berupa manusia salju. NPC bernama "Lucky Snowman" itu membutuhkan pertolongan pemain untuk mencari anak-anaknya, "Snow Toddler" yang tersebar di Snowy Village.

Totalnya, ada sebanyak empat Snow Toddler yang hilang. Gamer bisa memanfaatkan kendaraan baru berupa papan "Snowboard" dan "Reindeer" untuk menjelajahi desa dalam pencarian Snow Toddler.

PUBG Mobile update 2.9 mengimplementasi karakter NPC Lucky Snowman dan Snow Toddler. Pengguna yang membantu Lucky Snowman akan mendapatkan hadiah loot.PUBG Mobile PUBG Mobile update 2.9 mengimplementasi karakter NPC Lucky Snowman dan Snow Toddler. Pengguna yang membantu Lucky Snowman akan mendapatkan hadiah loot.
Begitu menemukan Snow Toddler, gamer bakal membawa mereka ke Lucky Snowman. Manusia salju itu pun akan memberikan gamer hadiah seperti loot senjata dan amunisi.

Bicara soal senjata, Level Infinite memperkenalkan senjata anyar bernama "Snowball Blaster".

Ketika ditembakkan, musuh yang terkena peluru Snowball Blaster akan berubah jadi manusia salju. Mereka hanya bisa berjalan tetapi tidak bisa menggunakan senjatanya untuk beberapa detik.

Senapan bola salju ini dapat dimanfaatkan pula untuk membuat tempat berlindung yang terbuat dari salju.

Kemudian, pengguna bisa membekukan air di danau atau laut. Dengan demikian, pengguna bisa mengambil jalan pintas ketika ingin menyeberang dari satu pulau ke pulau lain.

Pengguna perlu berhati-hati ketika berpindah dari Snowy Village ke area atau pulau lain. Sebab, terdapat zona merah "Snow Blast Zone" di berbagai area dalam map. Di area tersebut, salju terjatuh dari langit dan bisa mengubah pemain menjadi manusia salju.

Di luar sejumlah fitur yang sudah dipaparkan sebelumnya, nantinya PUBG Mobile akan memperkenalkan elemen baru lainnya untuk Snowy Village pada 12 Desember 2023. Fitur itu mencakup kendaraan kereta salju, kereta Santa, dan "Surprise Stocking" berisi suplai.

Beralih ke peningkatan berikutnya, Level Infinite merilis update untuk mode kreasi "World of Wonder". Pengguna bisa memanfaatkan templat gameplay Snowy Village ketika sedang merancang mode permainannya sendiri.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com