Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "Naruto x Boruto Ultimate Ninja Storm Connections" Rilis di PC, PlayStation, Xbox, dan Nintendo Switch

Kompas.com - 17/11/2023, 19:59 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Publisher game asal Jepang Bandai Namco Entertainment resmi meluncurkan game fighting terbarunya, Naruto x Boruto Ultimate Ninja Storm Connections pada Jumat (17/11/2023).

Game yang mengadaptasi komik dan serial animasi populer karya Kishimoto Masashi ini bisa dibeli di platform PC (lewat toko Steam), PlayStation 5 (PS5), PlayStation 4 (PS4), Xbox Series X/S, Xbox One, serta Nintendo Switch.

Naruto x Boruto adalah kompilasi dari keempat game Ultimate Ninja Storm (UNS) yang membawa grafik lebih ciamik, frame rate lebih tinggi, mode cerita baru, dan karakter anyar.

Keempat game yang dimaksud mencakup UNS (2008), UNS 2 (2010), UNS 3 (2013), dan UNS 4 (2014).

Bicara soal frame rate, pengguna bisa menikmati game Naruto x Boruto dengan frame rate hingga 60 fps di PS5, Xbox Series X/S, dan PC. Dengan demikian, pertempuran di game anyar ini bakal terasa lebih mulus ketimbang UNS versi lawas yang mentok di 30 fps saja.

Akan tetapi, peningkatan frame rate ini tidak berlaku untuk konsol PS4, Xbox Series S, Xbox One, dan Nintendo Switch yang masih dibatasi pada 30 fps saja.

Naruto x Boruto menghadirkan dua mode cerita yang bisa dinikmati pemain, yakni "History Mode" dan "Special Story Mode".

Baca juga: Review Game Counter-Strike 2 Setelah Main 50 Jam, Visual Ciamik dan Adiktif

Naruto x Boruto Ultimate Ninja Storm ConnectionsSteam Naruto x Boruto Ultimate Ninja Storm Connections
History Mode merupakan mode cerita untuk tokoh utama dalam seri bertema ninja itu, Uzumaki Naruto. Pemain bakal menyaksikan masa kecil Uzumaki Naruto di Ultimate Ninja Storm pertama, hingga akhirnya ia menjadi pemimpin desa (hokage) Konohagakure di UNS 4.

Nah bagi pengguna yang sudah pernah memainkan semua game UNS atau sudah menamatkan komik Naruto, ada mode cerita Special Story Mode yang membawa plot orisinal.

Mode cerita ini menempatkan fokusnya pada putra Naruto, Uzumaki Boruto di tengah dunia ninja yang damai. Suatu saat, Boruto bermain game online populer bernama Ninja Heroes, dan bertemu dengan seorang pemain bernama Nanashi.

Dalam pertemuan ini, Boruto mendapatkan kabar bahwa sosok misterius bernama Merz sedang berusaha untuk memicu perang dunia ninja yang kelima. Oleh karena itu, Boruto bakal berjuang untuk mencegah terjadinya perang itu.

Naruto x Boruto Ultimate Ninja Storm ConnectionsSteam Naruto x Boruto Ultimate Ninja Storm Connections
Selain sejumlah fitur di atas, Naruto x Boruto Ultimate Ninja Storm Connections juga menghadirkan 130 karakter dari UNS 1 hingga UNS 4. Bandai Namco mengeklaim bahwa game ini memiliki roster ninja paling besar jika dibandingkan dengan game Naruto sebelumnya.

Di antaranya, terdapat sepuluh karakter baru yang terdiri dari Otsutsuki Indra, Otsutsuki Ashura, Uzumaki Naruto (Baryon Mode), Uchiha Sasuke (Supporting Kage), Uzumaki Boruto (Karma), Kawaki, Jigen, Boro, Delta, dan Kashin Koji.

Naruto x Boruto turut memperkenalkan fitur kustomisasi karakter sehingga pemain bisa menentukan kostum, pose, dan aksesori yang digunakan dalam mode multiplayer.

Contohnya, pengguna bisa "mendandani" karakter Haruno Sakura dengan topeng dan pakaian samurai Jepang.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com