Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar 83 Game PC yang Rilis November, Ada "CoD Modern Warfare III" dan "FM 2024"

Kompas.com - 10/11/2023, 19:35 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber PC Gamer

KOMPAS.com - Gamer platform PC perlu bersiap. Sebab, November 2023 ini akan diramaikan oleh deretan game yang menarik untuk dimainkan.

Deretan game ini diterbitkan oleh berbagai publisher populer, seperti Sega, Activision, Bandai Namco Entertainment, dan masih banyak lagi. Genre game yang dirilis bulan ini pun bervariasi, mulai dari first person shooter (FPS), manajemen, hingga beat 'em up.

Baca juga: Resmi, Game GTA 6 Diungkap lewat Trailer Perdana Bulan Depan

Secara keseluruhan, ada 83 game menarik yang meluncur pada November 2023. Berikut ini daftar lengkapnya dan pembahasan 5 game yang paling menarik.

1. RoboCop: Rogue City

RoboCop: Rogue CitySteam RoboCop: Rogue City
Salah satu game yang patut dilirik bulan ini adalah RoboCop: Rogue City. Seperti namanya, game dengan genre shooter ini mengadaptasi seri film sci-fi aksi keluaran 1987.

Pemain berperan sebagai polisi cyborg bernama RoboCop, yang bakal menumpaskan berbagai kejahatan di kota Detroit, Amerika Serikat. RoboCop sendiri masih diperankan oleh Peter Weller, aktor orisinal dari film lawas tersebut.

Dalam game ini, pengguna memiliki misi untuk menjelajahi kota Detroit yang terbuka, mencari barang bukti terkait sebuah kejahatan, kemudian menangkap pelaku di balik aksi kriminal tersebut.

Para penjahat tidak akan menyerah tanpa perlawanan. Mereka akan memanfaatkan senapan api dan robot besar untuk menghajar RoboCop.

Sehubungan dengan itu, RoboCop dibekali pilihan 20 senjata untuk menghadang perlawanan tersebut, seperti Rocket Launcher dan Heavy Machine Gun. Musuh yang ditangkap nantinya akan diinterogasi.

Baca juga: Daftar Game PS5 dan PS4 yang Dirilis November 2023, Ada Call of Duty: Modern Warfare III

Sistem tembak-menembak game ini menarik karena terasa lamban, misalnya ketika pengguna menggunakan mouse untuk mengarahkan tembakan pistol dari satu musuh ke musuh berikutnya.

Hal ini disengaja agar pemain benar-benar merasakan pengalaman menjadi RoboCop, karena robot ini memang memiliki gerakan yang relatif lamban.

RoboCop juga menghadirkan sistem pilihan yang dilengkapi konsekuensi seperti game Detroit: Become Human. Pilihan ini disisipkan dalam dialog dan akan berpengaruh pada kesuksesan misi RoboCop.

RoboCop: Rogue City meluncur pada 2 November di PC lewat platform distribusi Steam dan Epic Games Store. Game ini bisa dibeli seharga Rp 450.000.

2. Football Manager 2024

Football Manager 2024Football Manager 2024 Football Manager 2024
Berikutnya, ada game Football Manager 2024 (FM 2024) yang mengajak pemain untuk berperan sebagai manajer klub sepak bola. Gamer bakal memilih klub sepak bola yang ingin dikelola dan liga yang ingin diikuti.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com