Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

50 Link Download Twibbon Hari Guru Nasional 2023 Menarik dan Cara Pakainya

Kompas.com - 24/11/2023, 16:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Di website Twibbonize, ada banyak templat Twibbon Hari Guru Nasional 2023 yang menarik dan bisa diunduh secara gratis. Sebagai informasi, Twibbon adalah bingkai foto digital yang berisi pesan tertentu untuk memperingati peristiwa-peristiwa penting.

Adapun salah satu peristiwa penting itu adalah Hari Guru Nasional 2023 yang jatuh pada Sabtu (25/11/2023). Untuk diketahui, tiap tahun Hari Guru Nasional selalu diperingati pada 25 November.

Baca juga: Cara Membuat Twibbon Sendiri di HP dengan Berbagai Tema

Dalam sejarahnya, penetapan peringatan Hari Guru Nasional berkaitan dengan pembentukan organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) pada 25 November 1945 atau sekitar 100 hari setelah proklamasi kemerdekaan.

Dikutip dari laman resmi PGRI, melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994, 25 November akhirnya ditetapkan sebagai Hari Guru Nasional. Dalam memperingati hari Guru Nasional, biasanya terdapat tema-tema tertentu yang ditetapkan pemerintah.

Pada peringatan hari Guru Nasional 2023, tema yang ditetapkan pemerintah adalah “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar”, sebagaimana dilansir laman resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Dalam rangka turut memperingati, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan Twibbon Hari Guru Nasional 2023 untuk dipasang menjadi foto profil dan dibagikan ke media sosial.

Sebelum bisa memperingati dengan cara itu, pengguna perlu download Twibbon Hari Guru Nasional 2023 terlebih dahulu. Download Twibbon hari Guru Nasional 2023 bisa dilakukan melalui website Twibbonize.

Supaya mudah mendapatkannya, berikut KompasTekno sajikan daftar link download Twibbon hari Guru Nasional 2023 menarik yang bersumber dari Twibbonize.

Baca juga: Cara Membuat Background Twibbon Transparan dengan Mudah dan Gratis

Link download Twibbon Hari Guru Nasional 2023

Itulah daftar link download Twibbon Hari Guru Nasional 2023. Bila hendak menggunakannya, berikut adalah penjelasan mengenai cara pakai Twibbon Hari Guru Nasional 2023 dari Twibbonize.

Cara pakai Twibbon Hari Guru Nasional 2023 dari Twibbonize

  • Klik salah satu tautan untuk mengunduh Twibbon Hari Guru Nasional 2023 dari Twibbonize di atas.
  • Bila templat Twibbon Hari Guru Nasional 2023 telah terbuka, silakan klik opsi “Choose a Photo”.
  • Pilih foto atau gambar dari galeri yang ada di ponsel atau laptop.
  • Sesuaikan letak foto tersebut dengan bingkai yang terdapat di Twibbon, lalu klik opsi “Next”.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat hingga website berhasil menyesuaikan foto dengan bingkai, lalu klik opsi “Download”.

Baca juga: Cara Bikin Template Twibbon untuk Instagram Story untuk Keperluan Acara

Setelah klik opsi “Download”, Twibbon bakal tersimpan dan bisa dipakai buat foto profil untuk dibagikan ke media sosial. Demikianlah penjelasan seputar cara pakai Twibbon Hari Guru Nasional 2023 dari Twibbonize, selamat mencoba.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com