Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Status WhatsApp Bakal Bisa Dibagikan Langsung ke Instagram Stories

Kompas.com - 11/12/2023, 18:09 WIB
Caroline Saskia,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber WABetaInfo

KOMPAS.com - Ingin membagikan konten dari status WhatsApp ke Instagram Stories? Nantinya pengguna kemungkinan tak perlu repot mengunggah konten dua kali ke masing-masing platform dari Meta tersebut.

Sebab, WhatsApp belakangan dikabarkan bakal memiliki fitur untuk mengunggah konten ke WhatsApp Status dan Instagram Stories sekaligus dalam sekali upload. 

Fitur tersebut muncul dalam aplikasi WhatsApp Android versi beta 2.23.25.20, berdasarkan penelusuran situs WABetaInfo yang sering membocorkan calon fitur baru WhatsApp.

Baca juga: WhatsApp Kini Bisa Kirim Pesan Suara Rahasia, Bisa Terhapus Otomatis

Selain Instagram Stories, menurut WABetaInfo, pengguna WhatsApp nantinya juga akan bisa membagikan statusnya ke Facebook Stories secara bersamaan pula.

Baik WhatsApp Status maupun Facebook dan Instagram Stories sama-sama menyajikan konten foto atau video yang otomatis terhapus dalam waktu 24 jam.

WhatsApp dikabarkan tengah mengembangkan fitur berbagi konten dengan cara yang lebih mudah. Pengguna WhatsApp yang menunggah status juga bisa membagikannya di Instagram StoriesWABetaInfo WhatsApp dikabarkan tengah mengembangkan fitur berbagi konten dengan cara yang lebih mudah. Pengguna WhatsApp yang menunggah status juga bisa membagikannya di Instagram Stories
Sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (11/12/2023), dalam tangkapan layar yang dibagikan WABetaInfo, tampak bahwa fitur “Status Update” dapat diakses di menu Settings > Privasi > Status dalam aplikasi WhatsApp beta versi tersebut.

Di bawah pengaturan "Siapa saja kontak WhatsApp yang diperbolehkan melihat WhatsApp Status", terdapat kolom baru yang bertuliskan “Share my status update” (Bagikan status baru saya).

Lalu, di bawahnya terdapat dua ikon media sosial Facebook dan Instagram yang bisa dipilih untuk membagikan status WhatsApp sekaligus ke kedua platform tersebut.

Tentunya pengguna juga harus memiliki akun Facebook dan Instagram apabila ingin mengunggah ke dua platform tersebut.

Baca juga: Cara Keluar Komunitas WhatsApp dan Menonaktifkannya

Fitur ini disinyalir bersifat opsional. Pengaturan berbagi konten dapat diaktifkan dan dimatikan sesuai dengan kebutuhan/selera pengguna.

Karena masih berada di aplikasi WhatsApp versi beta, keberadaan fitur berbagi status ke Instagram dan Facebook Stories pun masih bersifat uji coba.

Jika sudah resmi hadir nanti, fitur tersebut agaknya bakal berguna buat pengguna yang ingin menunggah update di beberapa medsos sekaligus atau merchant yang ingin melakukan promosi lintas platform.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com