Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Genshin Impact" 4.3 Bawa Karakter Bintang 5 Baru "Navia", Ini Kemampuannya

Kompas.com - 20/12/2023, 13:00 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Hoyoverse

KOMPAS.com - Hoyoverse resmi merilis Genshin Impact 4.3 pekan ini. Di versi kali ini, ada sejumlah konten baru yang bisa dinikmati pemain, salah satunya adalah karakter bintang lima anyar bernama "Navia".

Navia adalah karakter perempuan yang memiliki elemen tanah alias "Geo". Ia merupakan ketua dari organisasi penolong masyarakat yang tinggal di wilayah "kota air" Fontaine, yaitu Spina di Rosula.

Untuk menyerang musuh, Navia menggunakan senjata pedang besar (Claymore) yang bisa berubah menjadi payung dan senapan api.

Ilustrasi karakter Navia di Genshin Impact 4.3.Hoyoverse Ilustrasi karakter Navia di Genshin Impact 4.3.

Kemampuan (skill) Navia mencakup Elemental Skill "Ceremonial Crystalshot". Elemental Skill ini memungkinkan Navia menembakkan sejumlah peluru ke musuh yang ada di depannya. 

Baca juga: Hoyoverse Bagi-bagi 800 Primogems Genshin Impact Gratis, Segera Klaim

Ada pula Elemental Burst "As the Sunlit Sky's Singing Salute" yang memungkinkan Navia "memanggil" bala bantuan berupa tembakan meriam yang akan dilontarkan ke musuh berkali-kali dalam suatu area dan durasi tertentu.

Selain Navia, pengguna juga bisa mendapatkan karakter baru lainnya bernama "Chevreuse". Berbeda dengan Navia, Chevreuse merupakan karakter bintang empat bersenjata tombak (Polearm) yang memiliki elemen api alias "Pyro".

Ilustrasi karakter Chevreuse di Genshin Impact 4.3.Hoyoverse Ilustrasi karakter Chevreuse di Genshin Impact 4.3.

Kemampuan Chevreuse fokus di efek serangan area berelemen api yang diakibatkan dari granat, utamanya lewat Elemental Skill-nya yang bernama "Short-Range Rapid Interdiction Fire" Elemental Burst-nya yang bernama "Ring of Bursting Grenades".

Di samping dua karakter baru ini, Genshin Impact 4.3 juga hadir dengan sejumlah hal anyar lain.

Baca juga: Genshin Impact 4.2 Resmi, Dewa Air Hydro Archon Furina Akhirnya Bisa Dimainkan

Beberapa di antaranya seperti misi cerita baru "Rosa Multiflora Chapter: Act I "Braving the Tides Together" yang fokus pada Navia, serta event dan kemeriahan festival film "Fontinalia" yang akan didatangi oleh sejumlah karakter yang sudah ada di Genshin Impact.

Ada pula senjata Claymore bintang lima baru "Verdict", item aksesori alias artefak "Song of Days Past", area monster baru "Domain of Blessing: Waterfall Wen", resep makanan baru, kartu "Genius Invokation TCG" baru, dan masih banyak lagi.

Ilustrasi kartu baru di Genius Invokation TCG di Genshin Impact 4.3.Hoyoverse Ilustrasi kartu baru di Genius Invokation TCG di Genshin Impact 4.3.

Untuk ketersediaan, Genshin Impact 4.3 sudah resmi dirilis per Rabu (20/12/2023) siang WIB di platform Android, iOS, PC, PS4, dan PS5.

Pengguna yang ingin menikmati beragam konten baru ini bisa memperbarui aplikasi Genshin Impact mereka ke Genshin Impact 4.3. Cara memperbarui Genshin Impact adalah sebagai berikut:

  • PC: Buka launcher "Genshin Impact" dan klik tombol "Update".
  • iOS: Akses laman Genshin Impact di toko aplikasi App Store dan klik tombol "Update".
  • Android: Buka game Genshin Impact dan ikuti perintah yang muncul di layar untuk memperbarui game.
  • PS4 dan PS5: Pilih Genshin Impact dari laman game dan tekan tombol "Options". Lalu, klik menu "Check for Update".

 

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno.

Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a

Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com