Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Mobile Legends 1.8.44 Resmi, Ada Hero Baru "Cici"

Kompas.com - 20/12/2023, 16:25 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Moonton resmi merilis Mobile Legends 1.8.44 pada Rabu (20/12/2023). Dalam pembaruan (update) tersebut, ada karakter (hero) berjenis Fighter baru yang bernama "Cici".

Cici merupakan hero perempuan yang gemar membawa "senjata" favorit dia, yaitu mainan berupa yoyo. Yoyo ini akan digunakan Cici untuk menyerang musuh yang ada di hadapannya dengan cepat, meski ia sedang berjalan.

Sama seperti mayoritas hero di game Mobile Legends, Cici memiliki tiga skill aktif dan satu skill pasif. Semua skill Cici fokus di efek pengurangan "nyawa" (hit points/HP) alias damage ke satu musuh (single target). Rincian skill Cici adalah sebagai berikut:

  • Skill 1 "Yo-Yo Blitz": Cici melempar yoyo-nya ke satu musuh terdekat dan menyerangnya berkali-kali dalam durasi waktu tertentu. Cici masih bisa berjalan dengan bebas ketika menggunakan skill ini.
  • Skill 2 "Buoyant Bounce": Cici melompat ke arah tertentu. Apabila terkena musuh, Cici akan melompat sebanyak dua kali dan memberikan efek damage kepada musuh yang dilompati tersebut.
  • Skill Ultimate "Curtain Call": Cici melempar yoyo-nya ke musuh yang ada di sekitar dia. Apabila hanya ada satu musuh, maka skill ini akan memberikan efek damage dengan yoyo berkali-kali dengan cepat. Namun apabila terkena dua musuh, kedua musuh tersebut akan "tersambung" dengan sebuah energi tali, dan efek serangan yoyo Cici akan terbagi kepada dua musuh tersebut.

Ilustrasi hero Cici di Mobile Legends 1.8.44.Moonton Ilustrasi hero Cici di Mobile Legends 1.8.44.

 

  • Skill Passive "Performer's Delight": Cici akan mendapatkan satu tumpuk (stack) energi yoyo ketika memberikan damage kepada musuh, dan efek ini bisa ditumpuk sebanyak 10 kali. Setiap stack akan meningkatkan kecepatan bergerak dan efek pemulihan HP alias lifesteal dari serangan Cici.

Rencananya, Cici akan dirilis pada Sabtu (23/12/2023). Moonton tidak menyebutkan berapa "Battle Points" atau "Diamonds" yang harus dihabiskan pemain untuk membeli Cici.

Namun biasanya, aneka hero baru di Mobile Legends bisa didapatkan dengan 32.000 Battle Points atau 599 Diamonds.

Baca juga: Mobile Legends Dapat Penghargaan Game E-sports Mobile Terbaik 2023

Elemen visual baru di Mobile Legends 1.8.44.Moonton Elemen visual baru di Mobile Legends 1.8.44.

Selain hero baru, Moonton juga menghadirkan beberapa perubahan terhadap item "War Axe" dan "Brute Force Breastplate", kembalinya event skin "King of Fighters" dan "The Dawning Stars", dan pembaruan di sejumlah elemen visual di dalam game.

Moonton juga melakukan sejumlah penyesuaian (buff dan nerf) terhadap hero-hero yang ada di Mobile Legends. Beberapa hero yang disesuaikan, mencakup Vexana, Nana, Balmond, Vale, Dyrroth, Barats, Alice, Lunox, Selena, Lancelot, dan masih banyak lagi.

Untuk menikmati aneka pembaruan ini, pengguna perlu memperbarui aplikasi Mobile Legends mereka ke Mobile Legends 1.8.44 di toko aplikasi Android (Play Store) atau iOS (App Store).

Baca juga: Senjata Rahasia AP.Bren di Grand Final Mobile Legends M5 yang Bikin Onic Putar Otak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com