Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Game Gratis untuk Pelanggan PS Plus Januari 2024

Kompas.com - 30/12/2023, 19:19 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Perusahaan teknologi Sony resmi mengumumkan daftar game gratis untuk pelanggan layanan PlayStation Plus (PS Plus) periode Januari 2024.

Pelanggan PS Plus bisa menikmati tiga game di konsol PlayStation 4 (PS4) dan PlayStation 5 (PS5) pada bulan pertama 2024.

Adapun ketiga game tersebut mencakup A Plague Tale: Requiem, Evil West, dan Nobody Saves the World. A Plague Tale: Requiem hanya tersedia di PS5, sedangkan kedua game lainnya bisa dinikmati di konsol PS4 dan PS5.

Berikut ini rincian game gratis PS Plus Januari 2024.

1. A Plague Tale: Requiem

A Plague Tale: RequiemSteam A Plague Tale: Requiem
Game pertama yang bisa dinikmati pelanggan PS Plus adalah A Plague Tale: Requiem. Permainan bikinan Asobo Studio ini bisa dibilang menjadi yang paling menarik dalam PS Plus Januari 2024.

Sebab, A Plague Tale: Requiem pernah menyabet lima nominasi dalam ajang penghargaan game The Game Awards 2022, termasuk nominasi game terbaik (Game of the Year).

A Plague Tale: Requiem merupakan sekuel dari A Plague Tale: Innocence keluaran 2019. Dalam game ini, pengguna mengikuti perjalanan Amicia dan adiknya Hugo ke kota baru, setelah berhasil melarikan diri dari kampung halamannya yang hancur.

Mereka harus berpindah-pindah tempat untuk bertahan hidup dari prajurit inkuisisi Prancis, serta tikus yang menyebarkan wabah hitam (Black Death) yang mematikan. Wabah yang pernah ada di kehidupan nyata ini merupakan pandemi paling mematikan dalam sejarah.

Pada saat yang bersamaan, Amicia mesti mencari obat untuk Hugo yang mengidap penyakit darah.

Dari segi gameplay, pemain akan mengontrol Amicia dalam perspektif orang ketiga (third person). Amicia mesti menelusuri area baru di Requiem dan menggunakan kemampuannya untuk menyusup (stealth) agar terhindar dari serangan musuh.

Amicia kini juga bisa mengandalkan berbagai macam senjata seperti pisau, ketapel, dan busur silang (crossbow) untuk menumpas musuh. Karakter tersebut dapat pula menggabungkan bebatuan, campuran alkimia, dan lain sebagainya untuk membakar musuh yang mengejar.

Karena merupakan sekuel, ada baiknya pengguna memainkan A Plague Tale: Innocence (PS4/PS5) terlebih dahulu.

Saat ini game tersebut sedang dipangkas harga di PlayStation Store menjadi Rp 173.700 (diskon 70 persen dari Rp 579.000). Diskon ini akan berakhir pada 5 Januari 2024.

Baca juga: Ini Daftar Game PS4 dan PS5 Terbaik Versi Sony, Spider-Man 2 Mendominasi

2. Evil West

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com