Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Realme Umumkan Kehadiran Smartphone Seri "Note"

Kompas.com - 16/01/2024, 11:03 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Sejumlah vendor ponsel seperti Xiaomi dan Infinix, memiliki smartphone dengan seri yang memiliki embel-embel "Note". Contohnya Redmi Note 13 Series atau Infinix Note 30 Series.

Kini, Realme juga ikut-ikutan memiliki ponsel dengan seri "Note" tersebut. Hal ini disampaikan Founder dan CEO Realme, Sky Li dalam sebuah postingan resmi di X (dahulu Twitter).

Lewat akun @skyli_realme, ia memastikan bahwa ponsel tersebut akan meluncur dalam waktu dekat.

"Saya bangga untuk mengumumkan bahwa Realme akan meluncurkan ponsel lini baru yaitu Note Series," kata Sky Li dalam akun X Twitternya.

Dia tak menyebutkan kapan ponsel terbarunya dari seri Note ini akan meluncur. Namun, perangkat tersebut dikatakan akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

"Harap bersabar untuk informasi selanjutnya!" jelas Sky Li.

Meski belum diperkenalkan secara resmi, spesifikasi tentang ponsel pertama Realme Note Series ini sudah menyeruak di internet.

Baca juga: Realme C67 5G Meluncur dengan Chipset Dimensity 6100 Plus dan Kamera 50 MP

Bocoran spesifikasi Realme Note 1.GSMArena Bocoran spesifikasi Realme Note 1.
Menurut informasi yang beredar, ponsel ini akan bernama Realme Note 1 dan akan menjadi pesaing langsung dari Infinix Note 30 dan Redmi Note 13. Kabarnya, ponsel ini akan memiliki keunggulan di aspek layar dan kamera.

Layar Realme Note 1 konon akan mengusung panel OLED 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz.

Pada sektor kamera, Realme Note 1 disebut akan dibekali dengan tiga kamera belakang yang masing-masing beresolusi 108 MP, 8 MP, dan 2 MP, serta kamera depan dengan resolusi 16 MP.

Baca juga: Realme Narzo 60x 5G Meluncur, Kembaran Realme 11x Beda di Kamera

Untuk sektor performa, ponsel ini dikabarkan bakal ditenagai dengan chipset Mediatek Dimensity 7050, serta baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat 67 watt.

Di aspek biometrik, ponsel ini konon suda dibekali dengan pemindai sidik jari yang sudah dibenamkan di bawah permukaan layar, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Selasa (16/1/2024).

Kabarnya, Realme Note 1 akan diluncurkan pada bulan ini. Namun, tanggal pastinya belum bisa diketahui. Kita nantikan saja dalam waktu dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com