Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 HP Mirip iPhone Lengkap dengan Harga dan Spesifikasinya

Kompas.com - 21/01/2024, 17:15 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - iPhone menjadi salah satu ponsel dengan berbagai seri yang memiliki tampilan dan model elegan, terutama pada bagian kamera yang mencolok. Bentuk kamera yang cukup besar, mencolok, dan biasanya hadir dengan jumlah lebih dua menjadi daya tarik pengguna tersendiri.

Nah bagi Anda yang tertarik dengan penampilan iPhone namun tidak berkenan untuk membeli ponselnya, terdapat beberapa HP mirip iPhone dari berbabagi merek ponsel Android.

Apa saja HP mirip iPhone tersebut? Sebagaimana penelusuran KompasTekno, terdapat beberapa HP mirip iPhone yang bisa jadi pertimbangan sebelum membeli. Terdapat Infinix Hot 30i, Itel S23 Plus, Itel A70, Realme C53, dan Tecno Spark Pro.

Bagi Anda yang ingin membeli HP mirip iPhone, selengkapnya berikut ini uraian spesifikasi dan harganya.

Baca juga: 10 Cara Menghemat Penyimpanan iPhone biar Tak Cepat Penuh dengan Mudah

Infinix Hot 30i

Spesifikasi dan harga Infinix Hot 30iInfinix Spesifikasi dan harga Infinix Hot 30i

Ponsel ini menggunakan chipset MediaTek Helio G37 yang dirancang untuk mengakomodasi pengalaman bermain game mobile dengan optimal. Infinix Hot 30i dipadukan dengan RAM 8 GB dan diperluas dengan meminjam sementara kapasitas memori internal hingga 8 GB.

Dari segi kameram Infinix Hot 3i dibekali dengan kamera belakang ganda di antaranya kamera utama 50 MP dan kamera yang didukung kecerdasan buatan (AI). Adapun kamera depannya memiliki resolusi 5 MP. Selain itu dari segi tampilan ponsel ini terdiri dari dua kamera sejajar vertikal dan satu flash, mirip dengan tampilan iPhone 11 dan 12. Harga Infinix Hot 30i Rp 1.499.000.

Spesifikasi Infinix Hot 30 i dapat disimak di artikel Infinix Hot 30i: Spesifikasi dan Harga di Indonesia”.

Itel S23 Plus

Ilustrasi Itel S23 Plus.GSMArena Ilustrasi Itel S23 Plus.

Itel S23 Plus termasuk ponsel entry-level dengan desain premium yaitu memiliki moduk kamera “boba” mirip iPhone. Dari segi mesin, Itel S23 menggunakan chip Unisoc Tiger T616 (12 nanometer) dan pengolah grafis Mali-G57 MP1 untuk menunjang performanya.

Chip dipadu dengan RAM 8 GB dan storage (penyimpanan) 256 GB. RAM bisa diperbesar menggunakan fitur “Dynamic RAM”, dengan total 16 GB. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 13 yang dipoles dengan antarmuka (UI/User Interface) ItelOS 13. Harga Itel S23 yaitu Rp 2.299.000.

Spesifikasi lengkal Itel S23 Plus dapat disimak di artikel “Itel S23 Plus: Harga dan Spesifikasi di Indonesia”

Itel A70

Itel A70 meluncur di IndonesiaItel Indonesia Itel A70 meluncur di Indonesia

Itel A70 diotaki oleh System-on-Chip (SoC) delapan inti (octa-core) Unisoc T603 dengan fabrikasi 12 nm. Dari segi Unit pengolah grafis (GPU) yang digunakan adalah PowerVR GE8322. SoC ini dipadankan dengan dua opsi RAM dan media penyimpanan yaitu 3 GB/128 GB dan 4 GB/128 GB.

Pengguna bisa pengguna bisa memperluas memori penyimpanan Itel A70 hingga 2 TB. Itel menjadi salah satu HP mirip iPhone karena tampilannya sekilas mirip iPhone 15 Pro Max dengan tiga kamera boba.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com