Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Advan Rilis PC All-in-One Baru di Indonesia, Harga Rp 6 Jutaan

Kompas.com - 22/01/2024, 14:01 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Produsen komputer (PC) lokal Advan resmi merilis produk barunya, Advan One PC. Produk terbaru Advan ini merupakan All in One (AIO) PC.

All in One PC adalah perangkat komputer berbentuk monitor saja. Namun, di dalamnya sudah tersemat berbagai macam hardware. Dengan begitu, pengguna tak perlu membeli monitor atau PC terpisah untuk sekadar memiliki sebuah komputer.

Direktur Utama Advan, Chandra Tansri, mengatakan bahwa Advan One PC ini merupakan produk PC teranyar Advan setelah mereka sukses dengan laptop Advan WorkPlus yang diluncurkan tahun lalu.

Laptop tersebut ditenagai dengan prosesor AMD Ryzen, dan kini CPU dengan seri tersebut dihadirkan di Advan One PC.

"Produk Advan One PC dari Advan kini dibekali dengan prosesor AMD Ryzen 5, dan kami yakin ini akan menjadi pilihan yang tepat bagi konsumen (untuk AIO PC)," ujar Chandra dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Senin (22/1/2024).

Baca juga: Advan Luncurkan Laptop Gaming PixelWar, Ini Harganya

Advan One PC ini sudah ditenagai dengan prosesor AMD Ryzen 5 5500U. Embel-embel "U" di sini menandakan bahwa CPU ini efisien dan hemat daya.

CPU AMD Ryzen 5 5500U yang mentenagai Advan One PC ini memiliki jumlah inti (core) mencapai 6 unit dengan 12 threads. CPU ini memiliki base clock 2,1 GHz dan bisa ditingkatkan (boost) ke angka maksimal 4,0 GHz.

Ilustrasi Advan One PC.Advan Ilustrasi Advan One PC.

Di sektor pemrosesan visual, AIO PC terbaru dari Advan ini turut dibekali pengolah grafis (GPU) terintegrasi AMD Radeon Graphics. GPU ini memiliki jumlah inti sebanyak 7 unit dengan kecepatan 1.800 MHz.

Performa AIO PC ini juga turut didukung dengan RAM dengan besar 8 GB dan media penyimpanan (storage) M2. PCIe SSD dengan kapasitas 512 GB.

Untuk dukungan konektor (port), Advan One PC mendukung sejumlah konektor modern yang cukup lengkap, meliputi port USB 3.2 Gen 1, USB 2.0, USB tipe-C, konektor RJ45, port HDMI, Line Out, Mic On, dan port Mini DP.

Baca juga: Axioo Rilis Laptop MyBook Pro dan PC All-in-One Baru di Indonesia

Secara desain, Advan One PC memiliki layar berukuran 24 inci dengan resolusi Full HD. Monitor ini sudah dilengkapi dengan speaker stereo, serta webcam 5 MP untuk kemudahan melakukan panggilan video telekonferensi.

Harga Advan One PC

Advan One PC sudah bisa dibeli di Indonesia melalui berbagai marketplace mitra Advan mulai hari ini dengan harga 6,5 juta.

Dengan banderol tersebut, selain paket monitor dan beragam hardware PC yang ada di dalamnya, pengguna juga akan mendapatkan periferal esensial macam papan ketik (keyboard) dan tetikus (mouse). Kedua periferal ini berjenis nirkabel (wireless).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com