Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesan Menggenggam Oppo Reno 11 Pro 5G, Desain Makin Cantik dan Mewah

Kompas.com - 22/01/2024, 19:10 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo Reno 11 Pro 5G yang menjadi suksesor dari Oppo Reno 10 Pro 5G, resmi meluncur di Indonesia pada 8 Januari lalu.

Jika dilihat dari bagian depan, ponsel terbaru Oppo ini sebenarnya tampak serupa dengan pendahulunya. Namun, apabila dilihat dari belakang, Oppo Reno 11 Pro 5G kini memiliki desain yang lebih cantik dan mewah.

Pasalnya, Oppo kini membalut bagian cangkang ponsel tersebut dengan lapisan desain 3D Etching. Dengan desain ini, bagian punggung ponsel akan memiliki tekstur sedikit kesat dan bertekstur.

Selain itu, pengalaman menggenggam ponsel juga akan lebih nyaman, lantaran lapisan punggung ponsel tak terlalu licin, dan punggung ponsel juga akan selalu bersih karena bekas sidik jari tak akan mudah menempel.

Perlu diingat bahwa desain seperti ini hanya bisa ditemui di Oppo Reno 11 Pro 5G varian Pearl White. Varian warna ini memiliki desain hiasan abstrak yang dijuluki Oppo dengan "Natural Aesthetic".

Baca juga: Otak Oppo Reno 11 5G Series Versi Indonesia Beda dengan China, Ini Alasannya

Oppo Reno 11 Pro 5G varian warna Rock Gray.Kompas.com/BILL CLINTEN Oppo Reno 11 Pro 5G varian warna Rock Gray.
Selain warna Pearl White, Oppo Reno 11 Pro 5G juga tersedia dalam varian warna hitam "kalem" yang tak memiliki desain Natural Aesthetic. Warna ini dijuluki Rock Gray dan memiliki desain cangkang hitam dengan sedikit sentuhan kesat.

Kembali lagi ke varian warna Pearl White, uniknya, motif abstrak yang ada di punggung Oppo Reno 11 Pro 5G varian ini akan terlihat seperti hologram apabila cangkang ponsel dilihat dari sudut berbeda.

Selain cangkangnya, desain modul kamera Oppo Reno 11 Pro 5G juga kini lebih besar dan tampil ciamik.

Kini, susunan kamera di ponsel terbaru Oppo itu dimuat dalam dua lingkaran besar. Kedua lingkaran besar ini dimuat dalam sebuah modul lonjong yang lebih besar dari modul kamera Oppo Reno 10 Pro 5G.

Meski tampil cantik, modul kamera ini sedikit menonjol dan tidak rata dengan punggung ponsel. Artinya, ponsel akan agak mengganjal ketika perangkat diletakkan di permukaan yang rata seperti meja.

Layar lega dan terang

Oppo Reno 11 Pro 5GKOMPAS.com/Bill Clinten. Oppo Reno 11 Pro 5G
Beralih ke bagian depan, Oppo Reno 11 Pro 5G memiliki layar yang cukup lega dengan ukuran 6,7 inci dan resolusi Full HD Plus.

Layar dengan panel AMOLED ini memiliki bentuk melengkung (3D Curved) di sisi kiri dan kanannya, sehingga area pandang layar akan lebih leluasa.

Berkat layar 3D Curved, Oppo mengeklaim ponsel ini nyaris tanpa tepi (bezel-less) dengan rasio layar ke bodi mencapai sekitar 93 persen.

Layar yang luas ini juga berkat penempatan punch hole yang diposisikan di bagian tengah atas layar.

Selain lega, layar ini juga cukup terang dengan tingkat kecerahan mencapai 950 nit. KompasTekno sempat menjajal memakai layar ponsel ini di bawah sinar matahari terik, dan konten di dalam layar bisa dibilang masih dapat dilihat dengan cukup baik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com