Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Game PC Steam Terbaru yang Paling Ditunggu Gamer, Ada "Hades 2" dan "Black Myth: Wukong"

Kompas.com - 24/01/2024, 13:00 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Platform distribusi game PC milik Valve, Steam memublikasikan deretan game anyar PC yang paling ditunggu pengguna di situs dan aplikasinya. Game-game tersebut dinantikan banyak gamer meskipun belum resmi dirilis.

Lantaran tak sabar menantikan perilisan, para gamer memasukkan game-game yang mereka tunggu ke fitur Wishlist di Steam. Nah, Steam menarik data game-game yang paling banyak ditunggu gamer dari fitur Whistlist tersebut.

Lantas, apa saja game Steam terbaru yang paling ditunggu gamer? Simak sepuluh game di antaranya di bawah ini.

1. Hades II

Hades IISteam Hades II
Game yang paling ditunggu pengguna Steam adalah Hades II. Hades II merupakan sekuel dari game Hades yang pertama kali dirilis dalam tahap pengembangan awal (early access) pada 2018, kemudian versi "penuhnya" (1.0) diluncurkan pada 2020.

Dari segi cerita, Hades II mengajak pengguna untuk bermain sebagai putri "Underworld" Melinoe. Melinoe merupakan saudara perempuan Zagreus, yakni karakter protagonis yang dimainkan pengguna pada Hades pertama.

Untuk gameplay, Hades II tetap mengadopsi sistem roguelite yang mengharuskan pemain untuk mengulang game dari awal jika "darah" alias hit points (HP) mencapai titik nol. Bedanya, Hades II bakal membawa alur cerita, senjata, kemampuan, karakter, dan musuh baru.

Hades II akan diluncurkan tahun ini di Steam dalam tahap early access. Supergiant Games selaku developer belum mengumbar harga beli game yang ditunggu pemain ini.

Baca juga: Steam Gelar Pesta Diskon, Harga Game Simulasi Dipangkas 90 Persen

2. Manor Lords

Manor LordsSteam Manor Lords
Berikutnya, ada game Manor Lords yang dikembangkan oleh Slavic Magic dan diterbitkan oleh Hooded Horse. Game dengan genre strategi ini memungkinkan pemain berperan sebagai seorang raja di abad pertengahan (medieval).

Pengguna bisa membangun sebuah desa kecil dan mengembangkannya menjadi kota besar. Untuk itu, gamer mesti melakukan beberapa hal seperti mengumpulkan pajak dan sumber daya, membangun pertanian dan peternakan, serta melakukan ekspor barang.

Manor Lords dipastikan bakal meluncur pada 26 April 2024 di Steam. Slavic Magic belum merincikan harga beli game dunia terbukanya (open-world) itu.

3. Hollow Knight: Silksong

Hollow Knight: SilksongSteam Hollow Knight: Silksong
Kembali membahas sekuel, ada Hollow Knight: Silksong yang merupakan sekuel dari Hollow Knight keluaran 2017. Game ini awalnya diumumkan pada 2019 dan direncanakan untuk dirilis pada awal 2023.

Rencana tersebut berubah, dan kini Team Cherry selaku pengembang belum memastikan tanggal rilis terbarunya beserta harganya.

Adapun Hollow Knight: Silksong merupakan game platformer dengan sudut pandang dua dimensi (2D).

Dengan begitu, pengguna bakal menelusuri dunia dengan berjalan ke kiri atau ke kanan peta. Dalam perjalanannya, pemain bakal melawan berbagai musuh dan bos yang menantang.

Silksong mengajak pengguna melihat dunia dari perspektif karakter Hornet. Karakter ini sebelumnya muncul di Hollow Knight pertama dan kerap kali berduel dengan tokoh utama protagonis bernama Knight.

4. Black Myth: Wukong

Black Myth: WukongSteam Black Myth: Wukong
Posisi keempat dalam daftar game paling ditunggu di Steam diduduki oleh Black Myth: Wukong. Permainan ini dikembangkan oleh studio Game Science yang bermarkas di China.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com