Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

10 Game PC Steam Terbaru yang Paling Ditunggu Gamer, Ada "Hades 2" dan "Black Myth: Wukong"

Lantaran tak sabar menantikan perilisan, para gamer memasukkan game-game yang mereka tunggu ke fitur Wishlist di Steam. Nah, Steam menarik data game-game yang paling banyak ditunggu gamer dari fitur Whistlist tersebut.

Lantas, apa saja game Steam terbaru yang paling ditunggu gamer? Simak sepuluh game di antaranya di bawah ini.

1. Hades II

Dari segi cerita, Hades II mengajak pengguna untuk bermain sebagai putri "Underworld" Melinoe. Melinoe merupakan saudara perempuan Zagreus, yakni karakter protagonis yang dimainkan pengguna pada Hades pertama.

Untuk gameplay, Hades II tetap mengadopsi sistem roguelite yang mengharuskan pemain untuk mengulang game dari awal jika "darah" alias hit points (HP) mencapai titik nol. Bedanya, Hades II bakal membawa alur cerita, senjata, kemampuan, karakter, dan musuh baru.

Hades II akan diluncurkan tahun ini di Steam dalam tahap early access. Supergiant Games selaku developer belum mengumbar harga beli game yang ditunggu pemain ini.

2. Manor Lords

Pengguna bisa membangun sebuah desa kecil dan mengembangkannya menjadi kota besar. Untuk itu, gamer mesti melakukan beberapa hal seperti mengumpulkan pajak dan sumber daya, membangun pertanian dan peternakan, serta melakukan ekspor barang.

Manor Lords dipastikan bakal meluncur pada 26 April 2024 di Steam. Slavic Magic belum merincikan harga beli game dunia terbukanya (open-world) itu.

3. Hollow Knight: Silksong

Rencana tersebut berubah, dan kini Team Cherry selaku pengembang belum memastikan tanggal rilis terbarunya beserta harganya.

Adapun Hollow Knight: Silksong merupakan game platformer dengan sudut pandang dua dimensi (2D).

Dengan begitu, pengguna bakal menelusuri dunia dengan berjalan ke kiri atau ke kanan peta. Dalam perjalanannya, pemain bakal melawan berbagai musuh dan bos yang menantang.

Silksong mengajak pengguna melihat dunia dari perspektif karakter Hornet. Karakter ini sebelumnya muncul di Hollow Knight pertama dan kerap kali berduel dengan tokoh utama protagonis bernama Knight.

4. Black Myth: Wukong

Black Myth: Wukong mengadaptasi novel ikonik China bernama Journey to the West. Sebagai monyet Destined One yang terinspirasi dari Sun Wukong, pengguna bakal melawan makhluk mitologis menggunakan tongkatnya.

Seiring berjalannya waktu, pengguna bisa menguasai teknik pertempuran dan kemampuan (skill) baru, serta menggunakan berbagai peralatan yang bisa memperkuat diri.

Permainan Action RPG ini akan diluncurkan di Steam pada 20 Agustus 2024. Game Science belum mengumbar harga Black Myth: Wukong.

5. Frostpunk 2

Frostpunk 2 bisa dibilang lebih "ekstrem" ketimbang Manor Lords. Sebab, pemain Frostpunk 2 ditugaskan untuk membangun kota di dunia beku dengan sumber daya yang terbatas.

Pada saat yang bersamaan, pengguna harus membuat berbagai keputusan, untuk menyeimbangkan dukungan dari penduduk kota dan keberlangsungan hidup kota itu sendiri.

Apakah pengguna ingin mengeksekusi mati para pencuri di kota itu? Apakah pengguna ingin memaksa anak-anak untuk bekerja?

Deretan keputusan ini bakal berpengaruh pada jatuh bangunnya kota pengguna di Frostpunk 2. Jadi, bisa dibilang bahwa dilema moral adalah poin yang diunggulkan oleh game besutan 11 bit studios ini.

Frostpunk 2 akan meluncur di Steam pada 2024 ini, tetapi harganya belum diumbar.

6. Ark 2

Berbeda dari prekuelnya, game ini menempatkan fokus yang lebih dalam pada aspek cerita. Pengguna akan bermain sebagai Santiago (diperankan oleh aktor kondang Vin Diesel), yang mesti melindungi putrinya Meeka (diperankan oleh Auli'i Cravalho) di dunia dinosaurus ini.

Meski mempunyai fokus pada aspek cerita, pengguna masih bisa menikmati berbagai fitur klasik Ark, seperti melawan dinosaurus, mendirikan bangunan, membuat (craft) senjata dan peralatan, serta menunggang dinosaurus.

Studio Wildcard selaku pengembang Ark 2 belum memastikan tanggal rilis dan harga game open-world itu.

7. Stalker 2: Heart of Chornobyl

Stalker 2 awalnya direncanakan dirilis pada 2012, sebelum akhirnya dibatalkan. Pada 2018, game ini dikembangkan ulang dan dipastikan bakal diluncurkan pada 2022. Perilisan game itu ditunda hingga awal 2024, dan kini dipastikan meluncur pada 5 September 2024.

Stalker 2 itu sendiri merupakan game shooter dalam sudut pandang orang pertama (first person shooter/FPS). Game ini menempatkan pemain dalam zona radioaktif seluas 64 kilometer persegi, yang penuh dengan berbagai faksi manusia dan mutan berbahaya.

Bagi yang tertarik, Stalker 2: Heart of Chornobyl sudah bisa dipesan (pre-order) di Steam dengan harga Rp 619.000.

8. Enshrouded

Game multiplayer yang digarap oleh tim Keen Games Gmbh ini, menugaskan pemain untuk membangun kembali kerajaan Flameborn ke masa kejayaan.

Untuk itu, pemain mesti menebang pohon, mengumpulkan material, melakukan crafting, memburu hewan, dan membangun rumah ala game Minecraft.

Nantinya pengguna bisa mengumpulkan dan menggunakan senjata pedang, perisai, tongkat sihir, serta busur panah untuk melawan musuh. Pengguna juga dapat memanfaatkan skill tree untuk meningkatkan kekuatan serangan jarak dekat (melee), jarak jauh (ranged), dan sihir.

9. The First Descendant

Dalam game shooter action RPG ini, pemain mengontrol karakter Descendant yang bertugas menumpaskan berbagai monster raksasa.

Totalnya ada 11 karakter yang bisa dimainkan pengguna, yakni Lepic, Ajax, Viessa, Jayber, Sharen, Gley, Blair, Bunny, Freyna, Valby, dan Kyle. Setiap karakter mempunyai kemampuan yang berbeda, misalnya Ajax yang bisa menggunakan "Orbit Barrier" untuk membuat perisai.

Nantinya pengguna bisa membuka berbagai peralatan dan senjata baru yang bisa dikustomisasi serta ditingkatkan (upgrade). The First Descendant belum bisa dipesan di Steam.

10. Nightingale

Bagi yang belum familier, steampunk adalah desain yang terinspirasi dari industri mesin bertenaga uap pada abad ke-19. Ini menjadi setting yang sering digunakan di cerita fiksi, seperti era Victoria dan Wild West di Amerika.

Dalam game Nightingale, pemain akan bermain sendiri atau bersama lima teman lainnya untuk mengumpulkan sumber daya, mendirikan bangunan, menjelajahi reruntuhan, dan melawan monster fantasi.

Nightingale akan meluncur pada 22 Februari 2024 di Steam. Developer Nightingale, Inflexion Games belum merincikan harga game bikinannya itu.

Berikut ini KompasTekno rangkum sepuluh game yang paling ditunggu di Steam, beserta tanggal rilis dan harganya:

  1. Hades II (rilis 2024, belum ada harga)
  2. Manor Lords (rilis 6 April 2024, belum ada harga)
  3. Hollow Knight: Silksong (belum ada pengumuman tanggal dan harga)
  4. Black Myth: Wukong (20 Agustus 2024, belum ada harga)
  5. Frostpunk 2 (rilis 2024, belum ada harga)
  6. Ark 2 (belum ada pengumuman tanggal dan harga)
  7. Stalker 2: Heart of Chornobyl (5 September 2024, harga Rp 619.000)
  8. Enshrouded (24 Januari 2024, belum ada harga)
  9. The First Descendant (rilis 2024, belum ada harga)
  10. Nightingale (22 Februari 2024, belum ada harga)

Pengguna bisa melihat daftar lengkap game yang ditunggu di Steam lewat tautan berikut ini.

https://tekno.kompas.com/read/2024/01/24/13000097/10-game-pc-steam-terbaru-yang-paling-ditunggu-gamer-ada-hades-2-dan-black-myth-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke