Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "Death Stranding Director's Cut" Kini Bisa Dimainkan di iPhone dan iPad

Kompas.com - 01/02/2024, 18:01 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Setelah diumumkan dalam ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) 2023 dan saat acara peluncuran iPhone 15 Series pada September 2023 lalu, game "AAA" besutan Kojima Productions, yaitu Death Stranding akhirnya bisa dimainkan di perangkat Apple.

Death Stranding kini tersedia di Apple App Store. Perangkat yang bisa memainkan Death Stranding adalah iPhone, iPad, dan MacBook yang menggunakan chip Apple M-Series.

Death Stranding yang hadir di perangkat Apple adalah versi lengkap alias Director's Cut.

Dalam versi ini, ada beberapa fitur dan mode baru yang tidak ada dalam versi "reguler". Beberapa di antaranya meliputi mode fotografi, dukungan monitor lebar, dukungan frame rate (FPS) tinggi, serta konten kolaborasi dengan seri game Half-Life dan Cyberpunk 2077.

Di luar fitur dan konten anyar tersebut, alur cerita yang ditawarkan Death Stranding Director's Cut masih sama dengan Death Stranding versi biasa.

Game ini bercerita tentang kehancuran dunia yang disebabkan oleh peristiwa misterius bernama "Death Stranding". Peristiwa supernatural ini membuka pintu antara dunia manusia dan dunia monster.

Baca juga: Daftar Game Baru yang Rilis Februari 2024, Ada Final Fantasy VII Rebirth dan Suicide Squad

Pemain akan berperan menjadi seorang kurir bernama Sam Bridges, dan mereka akan berusaha mengantarkan suplai barang dan makanan kepada orang-orang terakhir di muka bumi.

Setelah itu, Sam bakal menghubungkan masyarakat yang terpencar ini melalui jaringan komunikasi nirkabel.

Gameplay Death Stranding.ist Gameplay Death Stranding.
Sebagai salah satu nilai jual, game ini dibintangi oleh deretan selebritas populer, seperti Norman Reedus, Mads Mikkelsen, Lea Seydoux, Margaret Qualley, Troy Baker, dan masih banyak lagi. Bahkan, direktur film seperti Guillermo Del Toro juga muncul dalam game ini sebagai kameo.

Tertarik memainkan game besutan studio game Hideo Kojima ini? Pemilik iPhone, iPad, dan MacBook bisa membeli dan mengunduh Death Stranding Director's Cut melalui tautan berikut ini.

Game tersebut sebenarnya dibanderol 40 dollar AS (sekitar Rp 631.000). Namun, untuk memeriahkan momen peluncuran, Apple memangkas harganya menjadi 20 dollar AS (sekitar Rp 315.000), sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Kamis (1/2/2024).

Baca juga: Microsoft PHK 1.900 Karyawan di Bisnis Game, Termasuk Activision Blizzard

Tidak disebutkan sampai kapan program diskon tersebut akan berlangsung. Gamer cukup membeli game ini sebanyak satu kali, dan mereka bisa memainkannya di berbagai perangkat Apple, mulai dari iPhone, iPad, hingga MacBook.

Adapun perangkat Apple yang bisa menjalankan Death Stranding Director's Cut adalah iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max untuk iPhone, iPad dengan chipset M1 atau lebih baru, serta MacBook yang ditenagai dengan chip M-Series.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com