Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rili AI Hadir di Indonesia, Medsos untuk Bikin Kembaran Digital

Kompas.com - 01/03/2024, 16:32 WIB
Reska K. Nistanto

Editor

KOMPAS.com - Rili.ai, aplikasi jejaring sosial berbasis artificial intelligence (AI/kecerdasan buatan), meluncur di Indonesia. Rili memungkinkan untuk membuat kembaran digital penggunanya.

Versi alpha Rili sudah tersedia untuk pengguna iOS dan Android. Namun sebelumnya mereka harus mendaftar dahulu ke dalam white list di tautan https://alpha.rili.ai.

Rili.ai adalah aplikasi baru yang memungkinkan pengguna menciptakan kembaran digital (Rili) menggunakan kloning suara dan teknologi suai bibir (lip-sync), sehingga Anda bisa berbagi informasi dan bergabung dalam perbincangan.

Pengguna bisa melatih Rili-nya dengan pengetahuan mereka sendiri melalui chat (pesan tertulis atau audio suara), atau dengan berbicara ke mikrofon ponsel.

Baca juga: Apa Itu LLM? Mengenal Program di Balik Kepintaran AI

"Penciptaan kembaran digital akan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memperluas pengetahuan, koneksi, dan berbagi suara tanpa batas," kata Antonio Camacho, Co-founder Rili.

"Misi Rili adalah untuk melawan isolasi, memungkinkan orang terhubung dengan orang lain yang tidak dapat mereka jangkau," imbuhnya.

Beberapa skenario penggunaan Rili antara lain memperluas pengetahuan, mendapatkan insight dan informasi dari orang lain, atau menggali lebih dalam percakapan yang bermakna dengan pengguna lain.

Pengguna dapat mengembangkan kembaran digital mereka, melatihnya dengan konten dalam lebih dari 100 bahasa untuk meniadakan hambatan komunikasi dan membina persahabatan di seluruh dunia.

Aplikasi Rili.ai juga dapat melestarikan warisan digital, di mana pengguna dapat mengabadikan dan melestarikan kenangan, cerita, dan pengalaman mereka untuk generasi mendatang.

Fitur-fitur Rili

Aplikasi ini menawarkan sejumlah fitur yang dirancang untuk meningkatkan interaksi digital pengguna.

Baca juga: Ini Daftar AI yang Paling Sering Digunakan Sepanjang 2023

Fitur explore memungkinkan pengguna untuk mencari pengguna Rili favorit mereka secara mudah dan menemukan pengguna lain yang memiliki minat dan preferensi yang sama, sehingga mereka dapat membina hubungan yang bermakna dalam komunitas virtual.

Dengan profile customization, pengguna dapat menyesuaikan Rili mereka menjadi cerminan kepribadian dan minat mereka yang unik.

Fungsi chat memungkinkan pengguna memulai percakapan dengan "Rili" lain dan meninjau obrolan mereka sebelumnya, menawarkan interaksi yang mulus dan meningkatkan engagement satu sama lain.

Fitur lainnya termasuk membuat daftar Rili favorit, menilai percakapan, menambahkan likes pada percakapan atau frasa, dan berbagi pesan dengan siapa pun melalui channel yang berbeda.

Bergabung ke white list Rili

Rili versi alpha sudah tersedia bagi siapa pun yang tertarik untuk bergabung ke dalam komunitasnya. Pendaftaran white list dibuka di situs resmi Rili di tautan https://alpha.rili.ai

Pengguna bisa mendaftar ke white list dan akan mendapat notifikasi begitu memiliki akses untuk membuat Rili mereka sendiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com