Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Aplikasi Doa Sehari-hari untuk Bulan Ramadhan untuk HP Android dan iPhone

Kompas.com - 12/03/2024, 13:15 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Seluruh umat muslim di Indonesia telah memasuki Ramadhan yang jatuh pada 11 - 12 Maret 2024. Umumnya dalam momen ini masyarakat akan lebih fokus meningkatkan ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Salah satunya dengan mempelajari kembali niat dan kumpulan doa puasa dan sehari-sehari.

Selain mempelajari berbagai kumpulan doa doa di dalam buku, masyarakat bisa lebih praktis menyimak berbagai kumpulan doa sehari-hari selama bulan Ramadhan melalui aplikasi. Aplikasi kumpulan niat dan doa sehari-hari untuk bulan Ramadhan bisa diakses secara gratis dan mudah lewat smartphone.

Lantas apa saja aplikasi niat dan kumpulan doa sehari-hari Ramadhan yang bisa diunduh diunduh di HP Android dan iPhone? Selengkapnya berikut ini daftarnya.

Baca juga: 5 Aplikasi Pengingat Waktu Shalat buat Bantu Tingkatkan Ibadah Selama Ramadhan 2023

NU Online Super App

Ilustrasi aplikasi NU Online Super Apps.Google Play Store Ilustrasi aplikasi NU Online Super Apps.

Aplikasi NU Online Super App merupakan hasil pengembangan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). NU Online menyediakan berbagai fitur terkait pelaksanaan ibadah, termasuk Al Quran, koleksi doa sehari-hari, niat puasa, dan sebagainya.

Selain itu terdapat fitur tambahan yang cukup lengkap, seperti adanya menu jadwal sholat, Ramadhan, kalkulator zakat, dan kalender hijriyah. Aplikasi ini memiliki rating 4.8 dari 5 dan bisa diunduh di Google Play Store dan App Store.

Muslim Pro: Ramadhan 2024

Muslim ProGoogle Play Store Muslim Pro

Aplikasi MuslimPro cukup terkenal di kalangan umat Islam di berbagai belahan dunia. Alasannya, aplikasi ini menawarkan beragam fitur yang komprehensif.

Beberapa fitur mencakup pengatur waktu shalat, pengingat adzan, serta pengingat waktu berpuasa (Imsak dan Iftar) selama bulan Ramadhan.

Selain itu, tersedia juga fitur penunjuk arah kiblat, kalender Hijriah, Al-Qur'an dengan terjemahan, audio, dan fonetik, serta tasbih digital untuk menghitung dzikir.

Pengguna juga dapat menggunakan peta yang disediakan dalam aplikasi ini untuk menemukan rumah makan halal dan masjid terdekat.

Muslim Pro dikembangkan oleh Bitsmedia Pte LTd dan telah diunduh pengguna hingga 100 juta kali serta memiliki rating 4.9 di App Store dan 4.2 di Google Play Store.

Umma

Ilustrasi aplikasi Umma.playstore Ilustrasi aplikasi Umma.

Aplikasi Muslim Pro adalah aplikasi yang lengkap dan mudah digunakan bagi umat Islam. Aplikasi ini menyediakan segala kebutuhan sehari-hari umat Islam, seperti Quran Majeed, Waktu Sholat yang akurat, notifikasi Azan, pencari kiblat berbasis GPS, Doa harian, serta pembelajaran dan kelas langsung tentang Islam dan Quran Majeed.

Al Quran dalam aplikasi ini dilengkapi dengan terjemahan Bahasa Inggris, kalender Islam, dan konten Islami untuk komunitas Muslim. Umma memiliki rating 3.7 dan 4.6 di App Store dan Google Play Store.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com