Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "GTA 6" Sudah Mejeng di Situs Resmi Rockstar Games

Kompas.com - Diperbarui 14/03/2024, 10:34 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Rockstar Games resmi menambahkan nama game terbaru yang tengah digarap perusahaan, yaitu Grand Theft Auto VI (GTA 6), di situs web resmi mereka RockstarGames.com pada Selasa (12/3/2024).

Gamer yang mengakses website resmi Rockstar Games kini bisa melihat tampang cover GTA 6 di halaman depan situs tersebut.

Di sini, terlihat bahwa gambar yang dipakai Rockstar Games adalah poster GTA 6 yang digunakan untuk mengumumkan game ini pertama kalinya pada Desember 2023 lalu.

Poster tersebut menampilkan dua karakter utama yang kabarnya bisa dimainkan di GTA 6, yaitu Lucia dan Jason.

Dalam poster ini, terlihat pula ada tulisan "Grand Theft Auto", "VI", serta tulisan perkiraan game ini meluncur, yaitu "Coming 2025". Tulisan-tulisan ini memiliki latar belakang kota yang akan menjadi fokus di GTA 6, yaitu Vice City.

Poster GTA 6 ini bisa diklik dan pengguna akan dialihkan ke laman lain yang berisi informasi latar tempat dari game tersebut. Informasi itu kira-kira berbunyi seperti ini:

Baca juga: Trailer Pertama GTA 6 Akhirnya Dirilis, Tampilkan Karakter Utama Wanita

"GTA 6 akan berlatar di negara bagian Leonida, wilayah yang memiliki Vice City, sebuah kota mewah dan penuh dengan gemerlap kehidupan malam. Kota di game ini nantinya akan menjadi kota yang terbesar dan berbeda dari game GTA yang pernah ada sebelumnya," tulis informasi yang ada dalam website tersebut.

Di laman yang sama, ada pula tombol "Watch Trailer" yang bisa diklik untuk menonton video cuplikan (trailer) perdana GTA 6 yang dirilis pada awal Desember lalu.

Ilustrasi game GTA 6 yang sudah dipakang di situs Rockstar Games.Kompas.com/BILL CLINTEN Ilustrasi game GTA 6 yang sudah dipakang di situs Rockstar Games.

Jadi tempat informasi penting

Hadirnya GTA 6 di halaman depan situs resmi akan memudahkan gamer untuk mendapat informasi terbaru mengenai game ini.

Studio game asal New York, Amerika Serikat (AS) itu juga tengah bersiap untuk mengumbar hal-hal penting terkait GTA 6, seperti cerita, karakter, misi, dan lain sebagainya melalui informasi di website resmi ini.

Selain itu, laman GTA 6 ini juga kemungkinan akan menampilkan beberapa tautan pemesanan, pembelian, dan sejumlah edisi GTA 6 yang nantinya akan bisa dibeli oleh para penggemar, tentunya beberapa saat ketika game ini meluncur ke publik.

Ada pula kemungkinan website resmi Rockstar Games yang sudah diisi oleh GTA 6 ini akan dipakai untuk menampilkan video trailer GTA 6 selanjutnya, alias video trailer kedua, yang kabarnya akan tayang sekitar tahun ini. 

Baca juga: Game Klasik EA Dirilis di Steam, Termasuk Command & Conquer: Red Alert

Apapun tujuan Rockstar Games, kehadiran GTA 6 di website resmi mereka tentunya akan semakin mendekatkan penggemar dengan tanggal rilis game tersebut, yang kini masih misterius.

Satu hal yang pasti, game ini, ketika meluncur ke publik nanti sekitar 2025 mendatang, hanya akan bisa dimainkan di konsol game generasi terkini, yaitu PlayStation 5 (PS5) dan Xbox Series X/S.

Penasaran bagaimana tampilan game GTA 6 di situs web resmi Rockstar Games? Pengguna bisa melihatnya melalui tautan berikut ini.

******

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com