Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Bagikan Video Tiktok ke Instagram Stories

Kompas.com - 23/03/2024, 15:15 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Platform media sosial TikTok memungkinkan pengguna untuk mengunggah berbagai konten dan video dengan durasi tertentu. Selain mengunggah, pengguna juga dapat menikmati berbagai konten video dan foto orang lain di tab “Halaman Anda/For Your Page”.

Tak jarang berbagai unggahan atau postingan akun-akun tertentu menarik pengguna. Hal ini yang membuat sebagian pengguna untuk membagikan kembali video di platform media sosial lain. Salah satunya memposting ulang di Instagram Stories.

Lantas bagaimana caranya? Pengguna bisa dengan mudah membagikan video TikTok ke Instagram Stories melalui fitur “Bagikan” pada TikTok. Untuk selengkapnya berikut ini cara membagikan video TikTok ke Instagram Stories.

Baca juga: Cara Membuat TikTok Privat agar Tidak Dilihat Pengguna Lain

Cara bagikan video TikTok ke Instagram Stories

Ilustrasi cara bagikan video TikTok ke Instagram StoriesKompas.com/soffyaranti Ilustrasi cara bagikan video TikTok ke Instagram Stories

  • Buka salah satu video yang Anda posting maupun video dari akun lain
  • Selanjutnya klik ikon panah kanan pada menu sebelah kanan
  • Nantinya akan muncul beberapa pilihan untuk membagiakn video ke beberapa platform, mulai dari WhatsApp, WhatsApp Status, Facebook Messenger, Telegram, dan lainnya
  • Pilih ikon “Instagram Stories”
  • Nantinya akan otomatis terhubung di Instagram Stories Anda
  • Klik ikon panah ke kanan untuk mulai mengunggah video TikTok di Instagram Stories

Baca juga: Cara Menghapus Postingan Ulang di TikTok agar Tidak Terlihat Pengguna Lain

Namun perlu diperhatikan saat Anda menggunggah video TikTok ke Instagram Stories, nantinya masih terdapat watermark akun TikTok pengguna. Meskipun Anda membagikan ulang video milik sendiri, maka watermark TikTok akun Anda juga akan tetap muncul.

Selain itu perlu diketahui bahwa tidak semua akun pengguna TikTok membuka akses fitur “Bagikan” ke beberapa platform lain. Sebagian pengguna umumnya menonaktfikan fitur “Bagikan” agar konten tidak dapat dibagikan ulang ke beberapa platform oleh orang lain.

Demikian cara membagikan video TikTok ke Instagram Stories dengan mudah. Selamat mencoba.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno.

Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com