Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "GTA 6" Dipastikan Meluncur September-November 2025

Kompas.com - Diperbarui 20/05/2024, 09:47 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber IGN

KOMPAS.com - Rockstar Games beberapa waktu lalu memastikan bahwa GTA 6 akan dirilis pada 2025 mendatang tanpa menyebutkan tanggal dan bulan secara rinci. Kini, bulan peluncuran Grand Theft Auto VI (GTA 6) sudah diketahui yaitu sekitar September hingga November 2025.

Hal ini disampaikan CEO Take-Two Interactive Software (Take-Two), Strauss Zelnick saat mengumumkan performa keuangan perusahaan untuk kuartal IV-2023 atau kuartal akhir untuk tahun fiskal 2024.

Take-Two merupakan perusahaan yang mengembangkan dan membuat banyak seri game populer, seperti BioShock, Borderlands, Civilization, Mafia, NBA 2K, hingga GTA. Rockstar Games sendrii merupakan perusahaan penerbit yang berada di bawah nama Take-Two. 

Nah, dalam sebuah pernyataan, Zelnick memastikan GTA 6 akan dirilis sekitar musim gugur 2025 mendatang.

Baca juga: Karyawan Rockstar Games Dipaksa Ngantor Lagi, Demi GTA 6

Di markas Take-Two Interactive Software yang berlokasi di kota New York, Amerika Serikat (AS), musim gugur kira-kira berlangsung antara bulan September hingga November.

Artinya, penggemar akan bisa memainkan GTA 6 setidaknya sebelum musim-musim liburan (holiday), yang biasa bertepatan dengan musim dingin (Desember - Februari) dan hari libur Natal 2024 serta Tahun Baru 2025.

Selain mengumumkan bulan peluncuran GTA 6, Zelnick juga menepis rumor yang mengeklaim GTA 6 akan ditunda peluncurannya ke 2026. Rumor ini mencuat karena Rockstar Games memiliki kebijakan baru terkait mekanisme kerja di kantor.  

"Kami sangat percaya diri untuk merilis GTA 6 di musim gugur 2025," kata Zelnick, ketika menjawab kemungkinan GTA 6 akan ditunda ke 2026, sebagaimana dikutip KompasTekno dari IGN.com, Jumat (17/5/2024). 

Baru rilis satu video trailer

Adegan Lucia bersama seorang pria yang tidak diketahui identitasnya. Keduanya digambarkan tengah melakukan adegan kriminal bersama-samaRockstar Games Adegan Lucia bersama seorang pria yang tidak diketahui identitasnya. Keduanya digambarkan tengah melakukan adegan kriminal bersama-sama

Seperti diwartakan sebelumnya, Rockstar Games hingga saat ini hanya memiliki satu video cuplikan (trailer) untuk game GTA 6

Dalam trailer perdana GTA 6 yang bisa ditonton lewat tautan berikut ini, pengguna bisa melihat karakter Lucia yang tampaknya menjadi karakter utama di game tersebut. Sebab, karakter itu terus disorot sepanjang trailer.

Video trailer juga menunjukkan pantai yang penuh dengan pengunjung, jalan layang pada malam hari, suasana klub malam, dan gedung yang dilengkapi papan nama "Vice".

Baca juga: Game GTA 6 Pakai Peta Kota Vice City, Apa Itu?

Papan nama ini menunjukkan bahwa kota tersebut merupakan Vice City, yang sesuai dengan bocoran-bocoran sebelumnya. Artinya, peta yang digunakan dalam game ini bakal mirip dengan peta di game GTA: Vice City. Adapun negara yang menaungi kota ini dinamai Leonida.

Kemudian, pengguna bisa melihat Lucia dan seorang laki-laki ingin merampok sebuah toko. Ini sesuai dengan bocoran yang mengeklaim bahwa pengguna bakal bisa bermain sebagai Lucia dan seorang laki-laki, yang rumornya bernama Jason.

Seperti disebutkan di atas, GTA 6 dipastikan akan meluncur sekitar September hingga November 2025 mendatang. Ketika meluncur nanti, game ini bisa dimainkan di konsol generasi terkini, yaitu PlayStation 5 (PS5) dan Xbox Series X/S. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com