Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Pesaing "Mobile Legends" Rilis di Indonesia 20 Juni

Kompas.com - 20/05/2024, 19:09 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Game dengan genre multiplayer online battle arena (MOBA) buatan Tencent, yaitu Honor of Kings (HoK) akan meluncur di pasar global, termasuk Indonesia pada 20 Juni 2024 mendatang. 

Honor of Kings, yang dikembangkan oleh divisi pengembangan game Tencent TiMi Studios dan dirilis penerbit Tencent Level Infinite (untuk pasar global), bisa dibilang merupakan kompetitor sejati dari Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) buatan Moonton.

Game ini sudah dirilis di China sejak 2015 lalu dan dianggap sebagai game MOBA yang cukup populer di sana, dengan jumlah pemain aktif harian yang diklaim berkisar di angka 100 juta pemain. 

Sama seperti MLBB, HoK menawarkan mekanisme permainan lima lawan lima (5 vs 5) dalam sebuah peta (map). Pemain bisa memakai beragam karakter (hero) yang tersedia di dalam game sesuai dengan strategi mereka masing-masing.

Agar bisa memainkan sebuah pertandingan, pemain harus menghancurkan beragam bangunan yang menjadi pertahanan musuh, sama pula seperti Mobile Legends yang mewajibkan pemain menembus pertahanan tim lawan.

Jika suatu tim berhasil masuk ke markas musuh tim dan menghancurkan bangunan yang ada di dalamnya, maka game otomatis akan dimenangkan oleh tim tersebut.

Untuk memperlancar misi menghancurkan pertahanan musuh, pemain bisa meningkatkan level karakter mereka, sekaligus membeli barang-barang alias senjata atau item yang bisa meningkatkan kemampuan karakter tersebut.

Baca juga: Mengulik Kemampuan Fredrinn, Hero Tank Mobile Legends yang Sering Dipasang Jadi Jungler

Tampilan gameplay Honor of Kings.Tencent Tampilan gameplay Honor of Kings.

Poin untuk meningkatkan level di Honor of Kings, begitu juga uang untuk membeli senjata di game ini, bisa didapatkan dengan mengeliminasi musuh di berbagai penjuru map, serta mengeliminasi suatu hero di tim musuh, mirip seperti mekanisme di game Mobile Legends.

Baca juga: 5 Pro Player Wanita Asal Indonesia Jadi Pemain Utama Tim Mobile Legends di Perancis

Selain mekanisme permainan, letak dan fungsi kontrol, begitu juga fitur-fitur yang ada di Honor of Kings, bisa dibilang tak sedikit berbeda dengan game Mobile Legends. Artinya, pemain MLBB kemungkinan tak akan kesulitan ketika memainkan HoK untuk pertama kalinya.

Tidak sabar untuk menjajal HoK yang permainannya mirip MLBB? Saat ini, pemain yang tertarik bisa melakukan pra pendaftaran (pre-register) Honor of Kings di laman aplikasi Android (Play Store) di tautan berikut ini atau iOS (App Store) di tautan berikut ini.

Semakin banyak orang yang melakukan pre-register, maka akan semakin banyak pula hadiah di dalam game (in-game item) yang bisa didapatkan pemain secara gratis.

Hadiah pasti yang akan didapatkan pemain yang melakukan pra pendaftaran hero Ying dan kostum (skin) Ying yang bernama "Crimson Tassel Ying".

Kemudian, hadiah yang akan didapatkan sesuai dengan jumlah pra pendaftaran adalah sebagai berikut, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari HonorOfKings, Senin (20/5/2024).

  • 1 juta pre-registration: 500 Diamond
  • 2 juta pre-registration: 2.000 Arcana Fragment
  • 3 juta pre-registration: 5.000 Starstone
  • 5 juta pre-registration: All Heroes Trial Card

Baca juga: Game GTA 6 Dipastikan Meluncur September-November 2025

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com