Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arloji Pintar Huawei Watch Fit 3 Resmi di Indonesia, Harga Rp 2 Juta

Kompas.com - 21/05/2024, 15:15 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Perusahaan teknologi Huawei resmi merilis arloji pintar (smartwatch) terbarunya, Huawei Watch Fit 3 di Indonesia, Selasa (21/5/2024). Sebelumnya, Huawei Watch Fit 3 dirilis di pasar global pada awal Mei 2024 ini.

Huawei Watch Fit 3 mengunggulkan aspek desain dan spesifikasi. Bodi arloji pintar ini tampak ciamik. Sekilas tampak mirip Apple Watch.

Ukuran layar Huawei Fit 3 adalah seluas 1,82 inci. Smartwatch ini dibekali baterai 400 mAh, dan panel atau mahkota yang bisa diputar (rotating crown) untuk berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Bagian kiri smartwatch Huawei Watch Fit 3KOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Bagian kiri smartwatch Huawei Watch Fit 3
Huawei Watch Fit 3 membawa desain yang berbeda dibandingkan pendahulunya, Huawei Watch Fit 2. Smartwatch ini memiliki bodi berbentuk persegi, sedangkan model sebelumnya membawa desain persegi panjang.

Penempatan tombol dan mahkota (crown) di sisi kanan smartwatch pun juga sama, yakni mahkota (crown) di bagian atas dan tombol di bagian bawahnya.

Mahkota Huawei Watch Fit 3 digunakan untuk memperbesar (zoom in) atau memperkecil (zoom out) layar home screen smartwatch, menggulir (swipe) ke atas dan bawah saat menelusuri daftar aplikasi, serta berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Baca juga: Melihat Lebih Dekat Huawei Watch Fit 3, Arloji Pintar Stylish Mirip Apple Watch

Sementara itu, tombol di bawahnya berguna untuk membuka aplikasi yang sudah ditentukan (preset), dan untuk mengaktifkan asisten suara.

Di atas kertas, Huawei Watch Fit 3 memiliki dimensi 43,2 x 36,3 x 9,9 mm dengan bobot 26 gram (tanpa tali/strap). Dimensi ini lebih mungil dibandingkan Huawei Watch Fit 2.

Huawei Watch Fit 3 mengusung layar AMOLED berukuran 1,82 inci dengan resolusi 480 x 408 piksel, kerapatan piksel 347 ppi, tingkat kecerahan (brightness) maksimum 1.500 nits, dan rasio layar ke bodi 77,4 persen. Layar ini memiliki tepi yang melengkung (curved).

Ukuran layar arloji pintar anyar ini lebih besar dari Huawei Watch Fit 2, yakni 1,74 inci.

Seperti berbagai smartwatch Huawei sebelumnya, Huawei Watch Fit 3 dibekali banyak fitur yang membantu kehidupan sehari-hari pengguna. Fitur ini bisa dibagi menjadi dua, yakni fitur olahraga dan fitur kesehatan.

Untuk olahraga, salah satu fitur yang mengalami peningkatan signifikan di Huawei Watch Fit 3 adalah Calorie Counter, yakni fitur yang bisa membantu penggunanya melihat defisit kalori di layar.

Huawei Watch Fit 3 memiliki fitur Calorie Counter yang memungkinkan pengguna memantau defisit kalori dengan berbagai metrik.KOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Huawei Watch Fit 3 memiliki fitur Calorie Counter yang memungkinkan pengguna memantau defisit kalori dengan berbagai metrik.
Kini, fitur tersebut memiliki tampilan yang ditingkatkan untuk pengalaman pengguna (user experience/UX), desain yang dirombak, warna yang makin kaya, dan jenis huruf (font) yang diperbesar.

Masih bicara soal fitur olahraga, perangkat terbaru Huawei ini turut membawa fitur rekomendasi olahraga berdasarkan konsumsi olahraga, cuaca, dan kebiasaan olahraga.

Ada pula GPS bawaan, lebih dari 100 mode latihan termasuk lari trek baru, dan mode sasaran harian Three Rings.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com