Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat Oppo Watch X Lebih Dekat, "Smartwatch Flagship" dengan Desain Modis

Kompas.com - 07/03/2024, 11:00 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo resmi meluncurkan arloji pintar (smartwatch) flagship terbarunya, Oppo Watch X di Indonesia pada awal Maret lalu. Oppo Watch X dijual seharga Rp 6.000.000

Dari segi desain, Oppo Watch X mengunggulkan desain yang stylish dan premium. Sementara dari segi spesifikasi, smartwatch ini memiliki dua chip untuk dua mode penggunaan yang berbeda, punya lebih dari 100 mode olahraga dan fitness, pelacak kesehatan, dan fitur pendukung keseharian lainnya.

Sebelum mengulik fitur-fitur yang dibawa, mari kita membuka kotak kemasan alias unboxing Oppo Watch X yang dijual di Indonesia.

Unboxing Oppo Watch X

Oppo Watch X dijual seharga Rp 6 juta. Di dalam kotak penjualannya terdapat satu unit Oppo Watch X, kabel USB-A to USB-C,  case pengisian, panduan keamanan, dan panduan memulai cepat. KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Oppo Watch X dijual seharga Rp 6 juta. Di dalam kotak penjualannya terdapat satu unit Oppo Watch X, kabel USB-A to USB-C, case pengisian, panduan keamanan, dan panduan memulai cepat.
Smartwatch Oppo Watch X dijual dengan kotak kemasan denga desain minimalis yang didominasi dengan warna hitam dan silver.

Di sisi depan, kotak kemasan hanya dihiasi nama perangkat yakni Oppo Watch X. Di sisi belakang, ada informasi seputar nama perangkat, warna, tempat produksi, hingga soal sertifikasi perangkat.

Ketika dibuka, pembeli akan mendapatkan satu unit Oppo Watch X, strap tali bawaan, kabel USB-C, charging case magnetik, panduan penggunaan, serta petunjuk keselamatan.

Selengkapnya, pengguna bisa melihat video unboxing Oppo Watch X lewat video di bawah ini.

@kompastekno Yang masih angett nih, Oppo Watch X. baru rilis harganya Rp 6 juta. Ada 100+ mode olahraga dan fitness, tapi yang paling spesial fitur Badminton Mode nyaa. Fitur Badminton Modenya bisa ngukur durasi main, pukulan forehand/backhand, kecepatan swing, kalori terbakar, detak jantung, dll. yang mau kayak Taufik Hidayat, gass bisa dicoba~~ #oppo #oppowatchx #smartwatch #taufikhidayat #badminton #fyp ? Fire for You (Sped Up) - Cannons

Baca juga: Arloji Pintar Oppo Watch X Resmi di Indonesia, Harga Rp 6 Juta

Desain stylish dan premium

Oppo Watch X desain melingkar dan yang dipoles dengan casing baja tahan karat. Di sisi kanan bodi terdapat tonjolan tombol putar untuk mengakses menu utama dan layar depan. Ada juga Quick Action fisik untuk akses cepat ke mode 100+ olahraga.
KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Oppo Watch X desain melingkar dan yang dipoles dengan casing baja tahan karat. Di sisi kanan bodi terdapat tonjolan tombol putar untuk mengakses menu utama dan layar depan. Ada juga Quick Action fisik untuk akses cepat ke mode 100+ olahraga.
KompasTekno berkesempatan mencoba smartwatch Oppo Watch varian warna Mars Brown. Varian ini memiliki frame berwarna silver dipadukan dengan strap karet berwarna coklat.

Dari segi desain, Oppo Watch X desain melingkar dan yang dipoles dengan casing baja tahan karat. Ketika dipegang, smartwatch ini terasa memiliki build-in material yang kokoh.

Di sisi kanan bodi terdapat pusher button dan Quick Action button. Keduanya memiliki fungsi yang berbeda. 

Pusher button memudahkan pengguna untuk beralih antara menu dan layar depan. Sementara tombol Quick Action memudahkan pengguna mengakses mode olahraga yang jenisnya lebih dari 100 mode.

Oppo Watch X sudah memiliki tali/strap bawaan dengan material karet, atau disebut fluororubber. Ketika dipakai dipergelangan tangan, tali ini terasa lembut dan nyaman.

Tali smartwatch ini juga memiliki 17 lubang, sehingga pengguna bisa menyesuaikan dengan pergelangan tangan pengguna dari yang paling kecil hingga besar.

Oppo Watch X menggunakan buckle (pengunci strap) dengan model pin/ardillon buckle yang biasa ditemukan di jam tangan.

Jam tangan 46mm, layar jernih

Oppo Watch X dibekali layar AMOLED 1,43 inci yang mendukung resolusi 466 x 466 piksel, refresh rate 60 Hz, dan tingkat kecerahan maksimum 1.000 nits.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Oppo Watch X dibekali layar AMOLED 1,43 inci yang mendukung resolusi 466 x 466 piksel, refresh rate 60 Hz, dan tingkat kecerahan maksimum 1.000 nits.
Oppo Watch X hanya hadir dalam diameter 46mm. Di tangan perempuan seperti kami, Smartwatch ini terasa terlalu besar. Namun, jika pengguna perempuan suka dengan jam besar dan nuansa maskulin, Oppo Watch X bisa menjadi pilihan.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com