Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 16 Pro Max Jadi iPhone Terbesar Sepanjang Sejarah?

Kompas.com - 26/05/2024, 19:00 WIB
Lely Maulida,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GizChina

KOMPAS.com - Apple diyakini sedang menyiapkan iPhone 16 series sebagai ponsel andalannya di tahun ini.

Sejumlah rumor juga sudah seliweran di internet terkait spesifikasi iPhone 16 yang diduga kuat hadir dalam empat model, meliputi iPhone 16 "reguler", iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max.

Sekarang bocoran terbaru menunjukkan bagaimana tampilan fisik iPhone 16 Pro Max yang biasanya menjadi model tertinggi dari model lainnya.

Sejumlah rumor yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa iPhone 16 Pro Max bakal hadir dengan layar 6,9 inci, naik 0,2 mm dari pendahulunya. Dan unit dummy alias tiruan iPhone 16 Pro Max yang diperoleh pembocor gadget (tipster) bernama Daniel, seolah membuktikan rumor itu.

Baca juga: Bocoran iPhone 16 Series, Bawa Layar Lebih Luas dari iPhone 15

Tipster itu juga membagikan gambar unit dummy iPhone 16 Pro Max yang layarnya mati, disandingkan dengan iPhone 15 Pro Max dalam posisi menyala.

Gambar kemudian dibagikan di media sosial X oleh tipster lain, Majin Bu dengan handle akun @MajinBuOfficial.

Berdasarkan gambar iPhone yang dibagikan tipster itu, iPhone 16 Pro Max memiliki ukuran layar yang lebih besar. Dari gambar itu terlihat bahwa ukuran layar iPhone 16 Pro Max lebih besar dibanding pendahulunya.

Bila dilihat sekilas, secara umum iPhone 16 Pro Max masih mempertahankan desain layar iPhone 15 Pro Max. Layarnya tidak memiliki poni dengan sudut layar melengkung.

Namun karena ponsel dummy itu dalam keadaan mati, tidak diketahui bagaimana desain punch hole maupun bezel layar iPhone 16 Pro Max.

Selain tampak depan, tipster itu juga membagikan bodi belakang iPhone 16 Pro Max vs iPhone 15 Pro Max. Desainnya juga masih sama persis, dengan modul kamera persegi yang menampung tiga kamera "boba".

Bila perangkat tiruan itu benar-benar merepresentasikan produk akhir Apple, maka iPhone 16 Pro Max akan menjadi iPhone terbesar sepanjang sejarah iPhone.

Pasalnya, ukuran layar iPhone terbesar sejauh ini sebesar 6,7 inci, seperti terlihat di sejumlah model iPhone Pro dan Plus termasuk iPhone 15 Pro Max, hingga iPhone 14 Plus.

Meski layarnya jadi lebih besar, bodi iPhone 16 Pro Max kabarnya hanya akan bertambah sedikit. Panjangnya naik sekitar 3 mm dan lebarnya naik kurang dari 1 mm dibanding pendahulunya, dilansir dari Gizchina.

Baca juga: Ramai soal iPhone Terdaftar di Kemendikbud, Begini Penjelasannya

Hal ini karena pengembangan teknologi layar Apple yang membuat bezel layar kian tipis, sehingga tidak begitu meningkatkan ukuran bodi secara signifikan.

Perubahan menarik lain yaitu hadirnya tombol kamera di bingkai kanan iPhone 16 Pro Max. Tombol ini konon ditujukan untuk mengambil foto, video, mengaktifkan zoom hingga fungsi lain dengan sentuhan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com