Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Melihat Akun Instagram Kita Login di Mana Saja dengan Mudah dan Cepat

Kompas.com - 03/06/2024, 14:35 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Terdapat beberapa panduan dasar dalam mengoperasikan Instagram atau biasa disingkat IG, yang perlu diketahui pengguna. Salah satu panduan dasar itu seperti cara melihat akun IG kita login di mana saja.

Baca juga: 2 Cara Memutuskan Hubungan Instagram dengan Facebook Lewat HP, Mudah

Cara melihat akun IG kita login di mana saja bakal berguna untuk pengguna karena dapat memastikan keamanan akunnya. Sebagai informasi, Instagram memiliki fitur yang memungkinkan pengguna melacak aktivitas login akun.

Dengan fitur itu, pengguna bisa mengetahui akun IG miliknya telah login di perangkat apa saja. Saat mengetahuinya, pengguna bisa memastikan apakah akun IG telah login di perangkat yang aman, bukan perangkat asing yang bukan milik sendiri.

Lantaran bakal berguna, penting untuk mengetahui cara melihat akun IG kita login di mana saja. Lantas, bagaimana cara melihat akun Instagram login di perangkat apa saja?

Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan lengkap di bawah ini mengenai cara melihat akun IG kita login di mana saja dengan mudah dan cepat.

Baca juga: Cara Mematikan Status Online di Instagram buat Jaga Privasi, Mudah dan Praktis

Cara melihat akun IG kita login di mana saja

Cara melihat akun IG kita login di mana saja itu pada dasarnya cukup mudah. Untuk melihatnya, pengguna hanya perlu mengakses menu “Pusat Akun” di pengaturan Instagram. Adapun penjelasan detailnya adalah sebagai berikut:

  • Buka halaman profil Instagram.
  • Kemudian, klik ikon garis tiga dan pilih menu “Accounts Center” atau “Pusat Akun”.
  • Selanjutnya, pilih opsi “Password and security”.
  • Setelah itu, pilih opsi “Where you’re logged in”.
  • Klik nama akun yang hendak melihat aktivitas login-nya.
  • Terakhir, bakal muncul daftar perangkat yang digunakan untuk login akun IG. Pada daftar ini, tersedia pula informasi lokasi dan waktu akun IG aktif di satu perangkat.

Ilustrasi cara melihat akun IG kita login di mana saja.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara melihat akun IG kita login di mana saja.

Baca juga: 3 Cara Melihat DM Instagram Tanpa Read dengan Mudah dan Praktis

Cukup mudah bukan cara melihat akun IG kita login di mana saja? Melalui cara di atas, pengguna bisa memastikan keamanan aktivitas login dari akun miliknya. Jika diketahui akun Instagram login di perangkat asing, pengguna bisa mengeluarkannya.

Untuk mengeluarkannya, klik perangkat yang terdapat di daftar aktivitas login. Setelah itu, klik opsi “Log Out” dan akun akan dikeluarkan dari perangkat asing. Demikianlah penjelasan cara melihat akun IG kita login di mana saja dengan mudah dan cepat, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com