Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Game Gratis PS Plus Juni 2024, Ada "SpongeBob SquarePants: The Cosmic Shake"

Kompas.com - 06/06/2024, 16:02 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Raksasa teknologi Sony telah mengumumkan daftar game gratis, yang biasanya berbayar, untuk pelanggan layanan PlayStation Plus (PS Plus) periode Juni 2024.

Ada tiga game yang digratiskan di konsol PlayStation 4 (PS4) dan PlayStation 5 (PS5), yakni SpongeBob SquarePants: The Cosmic Shake, Streets of Rage 4, dan AEW: Fight Forever.

Baik game SpongeBob SquarePants maupun AEW: Fight Forever dapat dinikmati di konsol PS4 dan PS5. Sementara itu, Streets of Rage 4 bisa dijajal di konsol PS4.

Berikut adalah daftar harga masing-masing game sebelum digratiskan bulan ini:

  • SpongeBob SquarePants: The Cosmic Shake: Rp 579.000
  • Streets of Rage 4: Rp 235.000
  • AEW: Fight Forever: Rp 579.000

Perlu dicatat bahwa ketiga game ini tidak gratis apabila pengguna tidak berlangganan PS Plus. Harga berlangganan PS Plus sendiri paling murah adalah Rp 89.000 per bulannya.

Baca juga: 4 Game Gratis PS Plus Mei 2024, Ada EA Sports FC 24

1. SpongeBob SquarePants: The Cosmic Shake

SpongeBob SquarePants: The Cosmic ShakeSteam SpongeBob SquarePants: The Cosmic Shake
SpongeBob SquarePants: The Cosmic Shake adalah game keluaran 2023 yang dikembangkan oleh developer Purple Lamp dan diterbitkan oleh THQ Nordic. Permainan ini mengadaptasi kartun ikonik SpongeBob SquarePants yang disiarkan di kanal televisi Nickelodeon.

The Cosmic Shake sendiri merupakan game SpongeBob terbaru yang dirilis setelah SpongeBob SquarePants: Battle for Bikini Bottom – Rehydrated (2020).

Seperti pendahulunya, game ini mengusung genre platformer, sehingga pengguna akan berpindah dari satu tempat ke tempat lain (platform), sambil mengalahkan musuh yang menghadang dan menyelesaikan berbagai macam puzzle.

Baca juga: Hoaks Kartun SpongeBob Tamat Viral di Twitter

Sehubungan dengan itu, SpongeBob dibekali berbagai kemampuan (skill) seperti Karate Kick yang memungkinkan karakter spons tersebut untuk menendang musuh dan menghancurkan rintangan.

Ada pula Glide menggunakan kotak pizza untuk meluncur ke area yang jauh, Dodge untuk menghindari serangan musuh, Ground Pound untuk melakukan serangan dari udara, serta Reef Blower untuk menembakkan cairan ungu yang mematikan.

Game dengan sub-judul The Cosmic Shake ini bercerita soal petualangan SpongeBob dan sahabatnya Patrick Star di berbagai realitas alternatif (alternate reality/multiverse) bernama Wish Worlds.

Petualangan ini dilakukan SpongeBob untuk menyelamatkan teman-temannya dan kota Bikini Bottom yang hancur setelah diisap sebuah portal misterius.

2. Streets of Rage 4

Streets of Rage 4Steam Streets of Rage 4
Streets of Rage 4 adalah game aksi bikinan studio Dotemu, Guard Crush, dan Lizardcube. Game ini merupakan kelanjutan dari trilogi Streets of Rage, yang pertama kali dirilis di konsol game Sega Genesis pada tahun 1990-an.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com