Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 6 Bakal Datang seperti iPhone 3G?

Kompas.com - 27/02/2014, 10:22 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber BGR
KOMPAS.com - Waktu peluncuran iPhone 6 digosipkan akan lebih cepat dari yang diperkirakan selama ini. Menurut seorang analis, kemungkinan ponsel termutakhir Apple tersebut akan dirilis pada musim panas, tepatnya pada bulan Juli mendatang.

Jika informasi ini akurat maka jadwal peluncuran iPhone 6 akan mengikuti iPhone generasi pertama, iPhone 3G yang dilepas ke pasaran pada Juli 2008.

"Belakangan ini, Apple memperkenalkan jajaran baru (iPhone) di rentang waktu bulan September, sedangkan ponsel generasi berikutnya (iPhone 6) akan dirilis pada Juli tahun ini," kata Abhey Lamba, seorang analis dari Mizuho Securities.

Menurut Lamba, saat ini para supplier dan perusahaan perakit iPhone di wilayah Asia dikabarkan tengah bersiap untuk segera memproduksi ponsel tersebut. Proses produksi ini, seperti dikutip dari BGR, Kamis (27/2/2014), dikatakan jauh lebih cepat dari jadwal sebelum-sebelumnya di tahun lalu.

Hal tersebutlah yang membuat Lamba begitu yakin, iPhone 6 akan dilepas lebih cepat dari rentang waktu di tahun lalu.

"Semakin awal peluncuran akan sangat membantu Apple karena akan menjamin ketersediaan dan distribusi perangkat baru secara signifikan selama musim liburan," tambahnya.

Lebih lanjut, Lamba mengungkapkan bahwa iPhone 6 akan dirilis dalam dua versi ukuran layar. Produk pertama akan memiliki bentang 4,7 inci. Sementara, produk kedua akan memiliki layar sebesar 5,5 inci.

Kedua versi iPhone 6 nantinya akan berjalan di sistem operasi terbaru Apple, iOS 8. Dalam pembaruan sistem operasi ini, Apple dikabarkan akan menghadirkan peningkatan di fitur pemindai sidik jari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com