Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Cara Erajaya Populerkan Gadget "IoT" di Indonesia

Director of Marketing and Communication Erajaya, Djatmiko Wardoyo mengakui bahwa industri IoT belum populer di Indonesia. Meski demikian, pihaknya yakin IoT adalah masa depan teknologi.

"Kami ingin mulai dari sekarang dan menjadi pelopor," ujarnya, Senin (24/7/2017), dalam acara kumpul media di Penang Bistro, Central Park, Jakarta.

Pertama, Erajaya membuka outlet khusus bertajuk "Urban Republic" untuk aksesoris dan perangkat-perangkat yang dikategorikan sebagai teknologi gaya hidup alias lifestyle technology berbasis IoT.

Urban Republic pertama kali berdiri tahun lalu dan sekarang sudah ada 4 outlet yang tersebar di Jabodetabek.

"Kalau di outlet Erafone kan mayoritas smartphone, perbandingan aksesori dan (gadget) IoT-nya cuma 15 dari 75. Di Urban Republic sekitar 50:50," ia menuturkan.

Kedua, Erajaya membentuk divisi khusus untuk mengurus aksesori dan IoT yang dikepalai Gabriella Halim. Tujuannya agar lebih fokus dan tidak rancu dengan unit bisnis Erajaya yang lain.

Ketiga, Erajaya merangkul beberapa mitra yang merupakan produsen aksesori dan perangkat IoT. Misalnya saja produsen wearable Garmin, produsen drone DJI. Bahkan ke depannya, Erajaya juga bakal menggandeng GoPro.

Baca: Gadget-gagdet Garmin yang Bisa Dibeli di Gerai Erajaya

"Kami akan masuk ke para produsen perangkat IoT yang potensial, begitu juga mereka akan melirik kami. Jadi sama-sama," kata Djatmiko.

Proses kerja sama dengan GoPro sedang berlangsung. Baik Djatmiko dan Gabriella masih enggan mengungkap detail waktu dan bentuk kerja sama kedua perusahaan.

"Nanti kalau sudah waktunya, pasti kami umumkan, kata Gabriella dalam kesempatan yang sama.

https://tekno.kompas.com/read/2017/07/24/15420097/3-cara-erajaya-populerkan-gadget-iot-di-indonesia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke