Salin Artikel

5 Fitur Unggulan Oppo A96, dari ROM Besar hingga Kamera Portrait

KOMPAS.com - Oppo kembali meramaikan pasar smartphone di Indonesia dengan meluncurkan ponsel baru Oppo A96. Smartphone ini menjadi suksesor dari Oppo A95 yang diluncurkan Oppo di Indonesia pada akhir tahun lalu.

Sebagai penerus A95, Oppo A96 hadir dengan sejumlah fitur unggulan. Salah satunya adalah peningkatakan kapasitas memori internal yang lebih besar hingga 256 GB. Fitur ini bahkan untuk pertama kalinya hadir di Oppo A series melalui Oppo A96.

Selain itu, Oppo juga menyematkan beberapa fitur lainnya yang menjadi fitur unggulan Oppo A96. Berikut rinciannya.

ROM besar

Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, Oppo A96 menjadi anggota A-series pertama yang hadir dengan ROM atau memori internal besar hingga 256 GB. Sebab, smartphone A-series lainnya belum ada yang diluncurkan dengan kapasitas sejumlah tersebut.

Umumnya, ponsel Oppo A-series hanya menawarkan memori internal sebesar 128 GB. Artinya penyimpanan internal yang ditawarkan Oppo A96 meningkat dua kali lipat dibanding pendahulunya.

Ekspansi memori sampai 1 TB

Selain memori internalnya yang besar, Oppo A96 juga memungkinkan pengguna memperluas penyimpanan menggunakan kartu microSD. Yang menarik, dukungan kapasitasnya juga ditingkatkan dari sebelumnya menjadi hingga 1 TB.

Kapasitas tersebut lebih besar dibanding pendahulunya yaitu Oppo A95. Sebab, ponsel yang diluncurkan Oppo pada pertengahan November 2021 ini hanya mendukung microSD sampai 256 GB.

"Oppo A96 menjadi yang pertama di lini seri A yg memiliki ROM 256 GB, pertama di seri-A yang memiliki ekspansi ROM hingga 1 TB dengan microSD," kata Aryo dalam acara peluncuran Oppo A96 di Jakarta, Kamis (7/4/2022) lalu.

Dual speaker dan mikrofon

Selain itu, Oppo A96 juga dilengkapi dengan sepaker ganda agar mampu menawarkan penglaman audio yang lebih imersif. Fitur ini juga untuk pertama kalinya hadir di lini A-series, melalui Oppo A96. Tak hanya speakernya, Oppo A96 juga dibekali mikrofon ganda agar mampu meminimalisasi kebisingan dari sekitar.

Adaptive refresh rate

Fitur unggulan lainnya dari Oppo A96 yaitu adaptive refresh rate yang memungkinkan layar smartphone menyesuaikan kecepatan refresh rate berdasarkan kebiasaan pengguna.

Kedatangan fitur ini di Oppo A96 diklaim mampu memastikan pengalaman pengoperasian menu yang lebih baik sembari menjaga penggunaan daya tetap rendah.

"Refresh rate yang adaptif biasanya ada di layar AMOLED dan kita membuat ini terjadi di layar IPS LCD. Ini (Adaptive Refresh Rate) teknologi yang kita kembangkan secara mandiri," ujar Aryo.

Refresh rate Oppo A96 sendiri mencapai 90 Hz dilengkapi dengan touch sampling rate 180 Hz.

Bokeh Flare Portrait

Oppo A96 juga hadir dengan fitur Bokeh Flare Portrait. Fitur ini sebelumnya hanya ditemukan pada lini Oppo Reno. Namun kini fitur tersebut diwariskan pada Oppo A96.

Bokeh Flare Portrait merupakan fitur yang mampu menghasilkan foto wajah atau objek lainnya dengan kondisi latar belakang (background) yang dibuat buram atau blur.

Harga Oppo A96 di Indonesia

Harga Oppo A96 di Indonesia dibanderol Rp 4.299.000. Ponsel ini bisa didapatkan melalui sesi pemesanan awal (pre-order) yang berlangsung pada 7-15 April 2022.

Oppo A96 bisa dipesan secara online (daring) dan offline (luring) melalui Oppo Store, Oppo Official Store, dan di sejumlah marketplace rekanan.

Peminat yang tertarik untuk memesan Oppo A96 selama periode ini juga bisa mendapatkan bonus senilai Rp 1.359.000, termasuk speaker Bluetooth A96 Sound Box senilai Rp 599.000, secara terbatas dan selama persediaan masih ada.

Potongan harga Rp 300.000 juga akan diberikan Oppo secara khusus untuk pembelian bundling Oppo A96 dengan Oppo Watch Free.

https://tekno.kompas.com/read/2022/04/09/14140057/5-fitur-unggulan-oppo-a96-dari-rom-besar-hingga-kamera-portrait

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.