Salin Artikel

4 Cara Mendapatkan Karakter di Genshin Impact

Karakter di Genshin Impact memanfaatkan kekuatan elemen untuk bertarung. Pemain dapat mengombinasikan skill dari setiap karakter untuk menghasilkan damage yang lebih besar kepada musuh.

Setiap karakter memiliki satu kekuatan elemen yang berbeda, yang terbagi menjadi Cryo (es), Dendro (alam), Pyro (api), Hydro (air), Anemo (angin), Electro (listrik), dan Geo (tanah).

Hampir setiap bulannya, Hoyoverse rutin merilis karakter baru di Genshin Impact. Untuk mendapatkan karakter di game role-playing (RPG) yang satu ini pemain bisa melakukan beberapa upaya.

Misalnya saja melakukan sistem gambling alias gacha, mengikuti tutorial dan event, hingga menukarkan poin di Shop.

Nah untuk mengetahui cara mendapatkan karakter baru di Genshin Impact, silakan simak langkah-langkah berikut ini, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Android Authority, Rabu (20/7/2022).

Gacha sendiri merupakan sebuah istilah yang umum digunakan pada proses pengambilan hadiah melalui sistem undian. Karena hadiah yang diperoleh bersifat acak, pemain berkesempatan untuk meraih hadiah tertinggi apabila beruntung.

Mekansime gacha di Genshin Impact dapat dilakukan melalui menu "Wish" dengan menggunakan tiket premium bernama "Intertwined Fate" dan "Acquaint Fate". Satu buah Intertwined Fate atau Acquaint Fate bisa diraih dengan menukarkan 160 Primogems atau Genesis Crystals.

Pemain Genshin Impact memiliki kesempatan sebesar 0,6 persen untuk mendapatkan satu karakter bintang lima di "Character Event Wish Banner" dan "Standard Wish Banner".

Saat melakukan gacha di Character Event Wish Banner, pemain memiliki peluang sebesar 50 persen untuk mendapatkan karakter bintang lima yang baru dirilis.

Apabila kurang beruntung, pemain masih memiliki kesempatan untuk memperoleh karakter bintang lima yang diinginkan setelah melakukan 90 kali gacha berikutnya.

Pemain yang baru pertama kali memainkan Genshin Impact dipastikan bakal menerima deretan karakter bintang empat.

Terdapat lima karakter yang bisa diraih secara gratis, yaitu Amber, Kaeya, Lisa, Barbara, dan Xiangling.

Masing-masing karakter bisa diklaim secara cuma-cuma setelah pemain mengerjakan "Archon Quests" dan "Story Quests".

Bagi yang ingin mendapatkan karakter Xiangling, maka pemain wajib untuk menuntaskan tantangan yang terdapat di lantai 3 dan ruangan 3 Spiral Abyss.

Pemain juga bisa mendapatkan karakter Noelle setelah melakukan 10 kali gacha di Standard Wish Banner.

Pada beberapa event tertentu, Hoyoverse kerap membagikan karakter bintang empat secara gratis kepada seluruh pemain Genshin Impact.

Karakter ini bisa diraih secara cuma-cuma setelah pemain berhasil memenuhi quest dan tantangan yang diminta.

Pada update Genshin Impact versi 2.8 misalnya, pemain Genshin Impact bisa menerima satu buah kopi karakter Fischl usai merampungkan quest "Phantom Realms".

4. Cara mendapatkan karakter di Genshin Impact dengan menukarkan Masterless Starglitter

Masterless Starglitter merupakan "currency" atau mata uang yang bisa diraih usai pemain melakukan sesi gacha melalui menu "Wish". Mata uang ini bisa ditukarkan di Shop untuk meraih satu buah karakter bintang empat. Dibutuhkan 34 Starglitter untuk bisa membeli satu karakter bintang empat.

Pemain hanya memiliki satu kali kesempatan untuk membeli karakter yang dijajakan di Shop setiap bulan. Daftar karakter yang terpampang di Shop, nantinya akan rutin diganti setiap 30 hari.

Pemain bisa meraih dua hingga 10 Masterless Starglitter usai melakukan sesi gacha. Jumlah Masterless Starglitter yang diterima bisa bervariasi. Apabila sukses mendapatkan satu karakter atau senjata bintang lima, maka pemain dipastikan bakal meraih 10 Masterless Starglitter.

Dua Masterless Starglitter akan diberikan untuk setiap karakter atau senjata bintang empat yang diraih.

https://tekno.kompas.com/read/2022/07/21/11000097/4-cara-mendapatkan-karakter-di-genshin-impact

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.