Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

"Call of Duty Mobile" Season 2 Meluncur, Bawa Desain Baru Peta "Nuketown"

Dalam pembaruan pada awal tahun 2024 ini, ada sejumlah konten anyar di CODM 2, seperti senjata jarak dekat (melee) baru, penyesuaian senjata, peta baru, dan masih banyak lagi.

Selengkapnya, simak deretan fitur baru dalam update CODM Season 2 - Lunar Dragon di bawah ini.

Dengan senjata ini, pengguna bisa menumpas musuh hanya dengan sekali tusuk atau tebas. Serangan ini bisa dikombinasikan dengan gerakan meluncur (slide) sehingga pengguna sulit terkena peluru musuh.

Selain Spear, ada senapan api Assault Rifle Type 19. Senapan ini memiliki mode tembakan beruntun (automatic). Senjata dengan 30 amunisi ini membutuhkan waktu reload sekitar 1,65 detik.

Di bagian atas kedua bus di Nuk3town, pengguna bisa melihat lentera yang disusun menyerupai naga. Hal ini tentunya merujuk pada Tahun Naga Kayu 2024 (Year of the Dragon).

Peta ini bakal bisa diakses pengguna mulai tanggal 8 Februari 2024 mendatang, dua hari sebelum perayaan Imlek.

3. Mode baru Boost Assault

Pengguna juga bisa menikmati mode baru Boost Assault di Call of Duty Mobile Season 2. Mode Multiplayer ini menghadirkan mekanisme permainan menggunakan sabuk roket (jetpack), yang pertama kali diperkenalkan di game Call of Duty: Advanced Warfare.

Sabuk roket ini dapat dimanfaatkan untuk melompat lebih tinggi, melakukan slide lebih jauh, dan berlari di tembok. Sistem gerakan karakter yang lebih luwes ini akan membuat gameplay terasa lebih segar dan dinamis.

4. Minigames dan kelas baru di mode Battle Royale

Untuk mode Battle Royale (BR), ada dua pembaruan yang bisa dinikmati pengguna.

Salah satunya adalah Floating Platform. Ketika masuk match BR, pengguna akan berdiri di platform terapung (floating platforms). Dalam platform ini, pengguna bisa menyalakan kembang api, tetapi pengguna tidak bisa menggunakan senjatanya.

Selain itu, pengguna dapat pula bermain dua minigame, yaitu Cooperative Hot Pot dan Cooking Fire. Keduanya memungkinkan pengguna dan gamer lainnya untuk bekerja sama dalam memasak sup.

Pembaruan kedua, terdapat kelas (class) baru BR bernama Jet Boost. Kelas ini menghadirkan sabuk roket yang memungkinkan pergerakan yang lebih dinamis.

5. Penyesuaian senjata

Musim CODM bertajuk Lunar Dragon ini membawa penyesuaian (balance) untuk sejumlah senjata.

Peningkatan atribut (buff) berlaku untuk senjata M13, Type 25, Striker 45, Groza, Koshka, Rytec AMR, Outlaw, DL Q33, Man-O-War, EM2, dan DR-H. Mengambil contoh Groza, recoil horizontal senjata ini dikurangi, tetapi recoil vertikalnya ditingkatkan.

Di sisi lain, pengurangan atribut (nerf) diberikan untuk senjata PDW-57, LW3-Tundra, dan Echo. LW3-Tundra yang baru meluncur pada Season 1 mendapatkan pengurangan kecepatan bergerak saat menggunakan senjata.

Selain senjata, terdapat penyesuaian untuk sejumlah perangkat di mode Multiplayer, yakni Misdirection Device, Tempest, Hunter Killer Drones, Stealth Chopper, dan Cluster Strike.

Berbagai macam item (perk) juga disesuaikan, yaitu Recon dan Tactical Mask. Untuk Battle Royale, Pumped Class mendapatkan balancing.

6. Battle pass baru

Call of Duty Mobile Season 2 - Lunar Dragon memperkenalkan battle pass baru. Battle pass ini memberikan item gratis dan berbayar untuk pemain, contohnya kostum (skin) karakter dan blueprint senjata.

Adapun daftar item yang bisa didapatkan secara gratis terbagi menjadi kelas BR Jet Boost, Assault Rifle Type 19, AGR 556 - Lantern Light, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, battle pass premium alias berbayar menyediakan skin operator Isabella - Dragon Warrior, Battery - Imperial Battledress, David Mason - Claws of Iron, dan Tiangu - Explosive Impact.

Cara klaimnya, pengguna mesti mengerjakan berbagai misi di CODM seperti bermain mode Ranked atau "mabar" bersama teman. Pengguna juga bisa login dan membagikan event ini lewat game itu sendiri.

Setelah mengerjakan berbagai misi itu, pengguna akan mendapatkan item bernama Exchange Tickets. Totalnya, pengguna membutuhkan 100 Exchange Tickets untuk mengeklaim M4 - Black Gold Royal Arise secara gratis.

Event ini berlangsung hingga 22 Mei 2024 mendatang. Dengan begitu, pengguna masih memiliki waktu sekitar tiga bulan untuk mengerjakan misi dan mengeklaim skin gratis itu.

Jika ingin mencicip deretan konten baru di atas, pengguna bisa memperbarui versi CODM di Android lewat tautan berikut ini, dan di iOS lewat tautan ini. Pantauan KompasTekno, kami harus melakukan update sekitar 528 MB untuk menikmati CODM Season 2 - Lunar Dragon.

https://tekno.kompas.com/read/2024/02/06/09010037/-call-of-duty-mobile-season-2-meluncur-bawa-desain-baru-peta-nuketown-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke