Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kenapa Muncul Notifikasi Feedback Required Saat Login di Instagram Browser? Begini Cara Mengatasinya

Namun mengakses Instagram via browser tentu tak lepas dari beberapa eror yang bisa jadi pernah terjadi pada pengguna. Salah satunya muncul notifikasi feedback_required. Notifikasi ini muncul saat pengguna akan memasukkan akses login seperti e-mail, username, dan kata sandinya.

Bagi Anda yang pernah atau sedang mengalami error saat login Instagram di browser? Berikut ini KompasTekno merangkum penjelasannya sekaligus cara mengatasi error Feedback Required.

Kenapa muncul notifikasi feedback_required?

Dilansir dari lamam Smart Proxy, notifikasi feedback _required biasanya muncul karena ada sesuatu yang membuat sistem keamanan anti-bot Instagram aktif. Artinya, pesan kesalahan ini muncul ketika Instagram secara otomatis menemukan akun yang terlihat seperti bot.

Kesalahan feedback_required umumnya akan muncul jika Anda, misalnya, sering menggunakan banyak hashtag, melakukan tindakan spam, atau bergerak terlalu cepat dalam memberikan like di Instagram.

Selain itu hal Ini juga bisa juga terjadi ketika server Instagram mengalami masalah. Perlu diingat bahwa pesan kesalahan ini dapat disertai dengan pesan lain seperti “Sorry, we couldn’t complete your request. Please try again in a moment” atau "Server error feedback required”.

Cara mengatasi masalah feedback_required

Saat Anda menemui error feedback_required di Instagram, salah satu hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah mengecek server Instagram, apakah sedang down. Anda bisa mencoba mengeceknya di situs downdetector.com.

Apabila masalah tidak terjadi karena server down, berikut ini beberapa cara yang bisa Anda atasi:

Umumnya error feedback_required tidak berlangsung lama. Instagram hanya memerlukan waktu beberapa menit atau jam untuk mencabut keterangan error tersebut. Dalam beberapa kasus, proses ini bisa memakan waktu hingga 24 jam. Hal ini juga tergantung pada penyebab error terjadi.

Demikian penjelasan mengapa muncul notifikasi feedback_required di Instagram. Semoga membantu.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno.

Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

https://tekno.kompas.com/read/2024/02/11/18150097/kenapa-muncul-notifikasi-feedback-required-saat-login-di-instagram-browser

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke