Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Melacak Lokasi Orang Lain lewat WhatsApp, Mudah dan Praktis

KOMPAS.com - Pengguna mungkin tertarik untuk mengetahui cara melacak lokasi orang lain lewat WhatsApp. Dalam kondisi tertentu, informasi atas lokasi keberadaan seseorang bakal dibutuhkan pengguna.

Misalnya, pengguna memiliki saudara atau teman yang tengah melakukan perjalanan. Untuk memastikan mereka sampai tujuan dengan selamat, pengguna perlu turut mengetahui atau melacak lokasi keberadaan terkininya selama perjalanan.

Pelacakan lokasi seseorang itu semacam itu dapat dilakukan melalui WhatsApp. Lantas, bagaimana cara melacak lokasi seseorang lewat WhatsApp? Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, berikut adalah cara melacak lokasi seseorang lewat WhatsApp dengan mudah.

Cara melacak lokasi orang lain lewat WhatsApp

Cara melacak lokasi seseorang lewat WhatsApp itu sejatinya cukup mudah. Pengguna tak memerlukan aplikasi tambahan. Untuk bisa melakukannya, pengguna cukup memakai fitur bawaan di aplikasi WhatsApp, yakni Share Live Location atau Bagikan Lokasi Terkini.

Fitur Share Live Location WhatsApp memungkinkan pengguna untuk mendapatkan informasi lokasi terkini dari orang lain yang membagikannya. Lewat Share Live Location WhatsApp, orang lain bisa mengirim informasi lokasi terkini ke pengguna.

Kemudian, pengguna yang menerima informasi itu bisa melacak lokasi pengguna secara real-time dalam jangka waktu tertentu. Adapun penjelasan soal cara melacak lokasi orang lain lewat WhatsApp dengan fitur Share Live Location adalah sebagai berikut:

Cukup mudah bukan cara melacak lokasi seseorang lewat WhatsApp? Dengan cara di atas, pengguna bisa memantau pergerakan orang-orang terdekat ketika hendak berpergian . Dengan demikian, pengguna bisa turut memastikan keamanannya.

Demikianlah penjelasan lengkap seputar cara melacak orang lain lewat WhatsApp menggunakan fitur Share Live Location dengan mudah dan praktis.

Penting diketahui, membagikan informasi lokasi terkini sebaiknya dilakukan dengan dasar kesepakatan yang saling diketahui bersama. Jangan memaksa atau diam-diam membagikan informasi lokasi itu ke kita, sehingga terkesan seperti penguntit dan melanggar privasi.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

https://tekno.kompas.com/read/2024/02/26/15150027/cara-melacak-lokasi-orang-lain-lewat-whatsapp-mudah-dan-praktis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke