Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jadwal Maintenance Server "Honkai Star Rail", Pemain Tidak Bisa Akses 5 Jam

Honkai Star Rail 2.1 akan memperkenalkan tiga karakter baru yang bisa dimainkan pengguna, yakni Acheron, Aventurine, dan Gallagher. Ketiga karakter ini bisa didapatkan lewat sistem undian (gacha) dalam game.

Acheron dan Aventurine merupakan karakter bintang lima, sehingga bisa dibilang lebih langka, sedangkan Gallagher merupakan karakter bintang empat yang lebih mudah diperoleh.

Acheron memiliki kelas (path) Nihility dengan elemen listrik (Lightning), dan Aventurine mempunyai path Preservation dengan elemen Imaginary. Di sisi lain, Gallagher mempunyai path Abundance dengan elemen api (Fire).

Tak hanya karakter, Honkai Star Rail 2.1 turut menghadirkan area teranyar di planet Penacony, yakni Dewlight Pavilion dan Clock Studios Theme Park. Nantinya, pengguna bisa mengerjakan berbagai misi di kedua area ini.

Namun, sebelum update Honkai Star Rail 2.1 diluncurkan, Hoyoverse akan melakukan perbaikan server alias maintenance terlebih dahulu.

Berikut ini jadwal maintenance Honkai Star Rail 2.1, sebagaimana dikutip KompasTekno dari situs Hoyolab, Selasa (26/3/2024)

  • Jadwal maintenance Honkai Star Rail 2.1: Rabu, 27 Maret 2024 pukul 05.00 WIB

Proses maintenance server ini bakal berlangsung kurang lebih lima jam. Artinya, pengguna di wilayah Indonesia sudah bisa memainkan Honkai Star Rail 2.1 pada 26 Maret pukul 10.00 WIB pagi.

Hoyoverse nantinya akan membagikan hadiah kompensasi maintenance berupa 300 Stellar Jade gratis. Stellar Jade itu sendiri merupakan mata uang ingame yang digunakan untuk mengikuti gacha karakter dan senjata (Light Cones).

Pengguna bisa mengeklaim Stellar Jade ini apabila sudah mencapai Trailblaze Level 4. Stellar Jade bisa diklaim sebelum versi 2.1 berakhir, yang kemungkinan jatuh pada April 2024 mendatang.

Honkai Star Rail 2.1 sudah dapat diunduh (pre-load) sebelum maintenance server dimulai. Dengan demikian, pengguna bisa langsung memainkan game tersebut begitu perbaikan server rampung.

Ukuran file pre-load di PC kira-kira mencapai 10,09 GB. File ini nantinya akan di-unpack, sehingga total media penyimpanan yang dibutuhkan mencapai 21,52 GB.

Sementara itu, ukuran file Honkai Star Rail 2.1 di platform iOS dan Android berada di kisaran 12 GB. Angka ini belum termasuk file dubbing suara, misalnya audio dalam bahasa Jepang atau Korea.

Belum diketahui ukuran update tersebut di konsol PlayStation 5 (PS5), karena pembaruan di platform tersebut baru dapat dilakukan setelah maintenance selesai.

Cara update Honkai Star Rail 2.1, pengguna di PC perlu membuka aplikasi (launcher) game Honkai Star Rail, kemudian mengeklik tombol "Game Pre-Installation Get Now" di kiri tombol "Play".

Di sisi lain, pengguna iOS dan Android melakukan pengunduhan file dengan membuka aplikasi, lalu menekan tombol "Resource Pre-Download" pada halaman masuk (login).

https://tekno.kompas.com/read/2024/03/26/20040097/jadwal-maintenance-server-honkai-star-rail-pemain-tidak-bisa-akses-5-jam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke